Home Berita Sepakbola Mengapa Lionel Messi Kesulitan di Timnas Argentina

Mengapa Lionel Messi Kesulitan di Timnas Argentina

1807
0
Javier Saviola dan Lionel Messi
Javier Saviola dan Lionel Messi

Di mata Javier Saviola, Barcelona dan Timnas Argentina memiliki perbedaan yang besar, yang membuat Lionel Messi tidak bisa maksimal di Timnas Argentina.

BERITA TERKINI¬†–¬†Lionel Messi adalah sebuah monster di Barcelona FC, namun ia tidak bisa sebuas itu di Timnas Argentina. Bukannya aneh, namun itu adalah hal yang sangat wajar menurut Javier Saviola.

Javier Saviola menilai bahwa prestasi Lionel Messi tidak bisa gemilang di Timnas Argentina itu merupakan hal yang amat wajar karena memang Barcelona FC dan Timnas Argentina memang mempunyai banyak sekali perbedaan.

Saat ini Lionel Messi sudah meraih banyak sekali penghargaan di Barcelona FC seperti gelar La Liga (9), Copa Del Rey (6), Supercopa de Espana (7), Liga Champions (4), Piala Super Eropa (3), dan Piala Dunia Antarklub (3). Ia benar-benar gemilang di Camp Nou.

Lionel Messi merayakan gol bersama Barcelona FC
Lionel Messi merayakan gol bersama Barcelona FC

Namun sangat berbanding terbalik dengan gelar juara yang dilakoninya bersama dengan Timans Argentina. Messi hanya mampu meraih Piala Dunia U-20 dan medali emas Olimpiade 2008. Nah, ada apakah gerangan dengan Timnas Argentina?

Saviola mengemukakan pendapatnya mengenai fenomena itu kepada Goal Turki, “Dia telah bermain tiga kali di final Copa America dan menjadi runner-up Piala Dunia, meski sayangnya dia tidak berhasil juara.”

“Tetapi, tetap saja, Messi adalah pemain terbaik di dunia dan mungkin dalam sejarah. Kami selalu berusaha meraih gelar juara bersama Argentina, ini tantangan yang harus kami lalui.”

“Bermain dengan tim nasional berbeda, karena Argentina bukan Barcelona. Di Barcelona, mereka berlatih setahun penuh, pemain-pemain telah berkumpul bersama selama bertahun-tahun dan semua metode berbeda. Saya pikir itu menjadi perbedaan besar.”

Saviola mengakui bahwa Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah, namun ia tidak mau membandingkan seorang Lionel Messi dengan pemain legenda terbesar Argentina, Diego Maradona.

“Sulit membandingkan mereka karena kita berbicara tentang dua periode waktu yang sangat berbeda,” kata Saviola.

“Maradona seperti simbol bagi kami, pemain yang memberi kami Piala Dunia,” lanjutnya.

“Mereka pemain yang sangat berbeda, dari masa yang sangat berbeda. Sebagai orang Argentina, saya hanya bisa bangga memiliki dua pemain terbaik dunia dalam periode 30 tahun. Daripada membandingkan mereka, lebih penting lagi adalah menikmati kehormatan eksistensi mereka berdua.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here