Home Berita Sepakbola Menurut Moyes, VAR Sama Buruknya Dengan Brexit

Menurut Moyes, VAR Sama Buruknya Dengan Brexit

1276
0
David Moyes

David Moyes juga menilai tidak semua orang di Britania Raya percaya pada VAR.

BERITA TERKINI – Mantan manajer Manchester United dan Everton David Moyes menyamakan Video Assistant Referees (VAR) dengan Brexit. Menurutnya, keduanya sama-sama buruk.

Seperti diketahui, implementasi VAR, yang sejatinya digunakan untuk membantu wasit, justru menimbulkan perdebatan di babak perempat-final Piala FA pada akhir pekan kemarin karena ada dua keputusan kontroversial saat Swansea City kalah 3-2 dari Manchester City – sayangnya VAR tidak dipasang di Liberty Stadium.

Kemudian di Molineux Stadium, di mana VAR dipergunakan, malah terdapat peristiwa membingungkan ketika wasit mencabut kartu merah Victor Lindelof saat Manchester United menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga:  Jose Mourinho Tolak Tawaran Gila Dari Guangzhou Evergrande

Moyes pun merasa ada ketidakpastian terhadap teknologi tersebut hingga ia menyamakannya dengan keputusan Britania Raya keluar dari Uni Eropa (Brexit).

“Saya tidak merasa semua orang di Britania Raya sepenuhnya yakin dengan VAR,” kata Moyes kepada BeIN Sports. “Saya pikir kita terlalu lama untuk mengambil keputusan, saya tidak merasa kita cukup yakin ketika ada hal-hal kontroversial terjadi.

“Saya pikir ini harusnya cukup mudah ketika Anda melihat ada kesalahan, ini mudah untuk mengatakan ‘mari hadirkan VAR dan buat keputusan’. Namun saya kira kita justru melihat banyak keputusan VAR yang kita tidak percaya itu benar.

“Itu hampir sama buruknya seperti Brexit untuk saat ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here