Home Berita Sepakbola Messi Hat-Trick, Barcelona FC Hajar Levante

Messi Hat-Trick, Barcelona FC Hajar Levante

250
0
Messi Hat-Trick, Barcelona FC Hajar Levante
Barcelona FC

Lionel Messi tampil gemilang dengan mencetak hat-trick dan memberikan dua assist ketika Barcelona FC membantai Levante 5-0.

BERITA TERKINI¬†–¬†Lionel Messi mencetak hat-trick pertamanya di La Liga Spanyol musim ini dan membuat dua assist ketika Barcelona¬† FCmenggasak Levante 5-0 di Ciutat de Valencia, Senin (17/12) dini hari WIB.

Dengan kemenangan di pertandingan pekan ke-16 ini, Azulgrana kini unggul tiga poin atas Sevilla di puncak klasemen sementara, sedangkan Levante tetap berada di urutan kedelapan setelah menelan enam kekalahan di La Liga musim ini.

Emmanuel Boateng memiliki peluang pertama di pertandingan ini pada menit kelima, namun tembakan sang striker mengarah tepat kepada kiper Marc-Andre ter Stegen.

Peluang nyata Barcelona di mulut gawang Levante terjadi pada menit kesepuluh ketika Messi mencari ruang di pertahanan lawan sebelum melepaskan tendangan ke arah pojok bawah gawang, namun hanya menyamping.

Memasuki menit ke-21, Boateng gagal meneruskan umpan crossing dari Jasson pada momen ketika kedua tim saling jual-beli serangan.

Boateng kembali mendapat peluang pada menit ke-34 ketika mendapat bola di dalam kotak penalti, namun usahanya dimentahkan mistar gawang.

Barcelona akhirnya memecahkan kebuntuan satu menit berselang. Gol ini berawal dari terlepasnya bola dari penguasaan Enis Bardhi di posisi yang berbahaya. Messi mengirim umpan crossing yang dituntaskan dengan tendangan Voli Luis Suarez.

Barcelona kembali unggul pada menit ke-43. Kali ini giliran Messi yang mencetak gol dengan menaklukkan oier setelah memanfaatkan passing cantik dari Sergio Busquets.

Dua menit setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-47, Messi mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Bintang asal Argentina itu memanfaatkan umpan crossing mendatar Jordi Alba dengan tendangan ke pojok bawah gawang.

Baca Juga:  Jose Mourinho Diminta Bangkit Sebelum Versus Paris Saint-Germain

Oier mampu menggagalkan usaha Suarez pada menit ke-56, namun Barcelona mencetak gol keempat pada menit ke-60 ketika umpan crossing mendatar Arturo Vidal dituntaskan Messi dengan hat-trick-nya.

Bardhi memiliki peluang untuk Levante pada menit ke-74, namun sepakannya hanya menyamping. Comeback tuan rumah terganggu dengan kartu merah yang diterima Erick Cabao akibat pelanggaran buruknya terhadap Ousmane Dembele.

Suarez menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol keduanya di sisa sepuluh menit akhir karena usahanya hanya menyamping.

Gerard Pique ikut menyumbang gol untuk Barcelona pada menit ke-88 dengan usaha dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan dari Messi.

Di masa injury time, Borja Mayoral sempat mencetak gol untuk Levante, namun dianulir karena ia sudah terjebak off-side.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here