Home Berita Sepakbola Mikel Arteta Sanjung Josep Guardiola

Mikel Arteta Sanjung Josep Guardiola

200
0
Josep Guardiola

Kaki tangan Guardiola, Arteta, membocorkan rahasia di balik sukses pelatih berkebangsaan Spanyol itu selama menukangi Manchester City.

BERITA TERKINI – Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak hanya genius dalam taktik, tapi juga pekerja keras yang menjadi kunci sukses, menurut asistennya Mikel Arteta.

Guardiola menjadi suksesor Manuel Pellegrini di kursi panas di Etihad Stadium pada 2016, setelah menelan periode sukses di Barcelona dan Bayern Munich.

Pria asal Spanyol ini memenangi 14 trofi mayor dalam empat tahun di Camp Nou, sebelum menambah empat lainnya saat menjadi pembesut di Allianz Arena.

Setelah nihil gelar di musim perdananya di Liga Primer, Guardiola sukses menyegel titel Liga Primer secara back-to-back, dua titel Piala Liga dan Piala FA bersama City, sehingga meningkatkan reputasinya sebagai salah satu pelatih terbaik.

Arteta, yang menjadi tangan kanan Guardiola dalam tiga musim terakhir, menegaskan kerja keras dan keberanian pelatih berpaspor Spanyol ini menjadi alasan utama di balik sukses kompatriotnya.

“Dengan Guardiola, ini adalah tantangan harian,” katanya kepada Marca. “Ia super efisien dengan dirinya sendiri, dan mereka yang berada di sekelilingnya harus selalu mencari peningkatan.

“Tantangannya adalah bagaimana menjadi lebih baik dibanding sebelumnya, dibanding laga sebelumnya. Ia pekerja keras yang tak kenal lelah.

“Orang mengatakan: ‘Pep genius’. Dan ya, itu memiliki banyak validitas. Tapi jika saya harus menjelaskannya, pertama saya akan mengatakan ia pekerja tanpa kenal lelah.

“Berkomitmen dan memberikan kami semua tanggung jawab yang ingin dipikul semua orang. Ia bekata kepada Anda: ‘Lakukan apa yang Anda inginkan, sejauh yang Anda bisa’.

“Berbagi sukses dan kegagalan. Dan, ditambah lagi, ia sangat berani. Keputusan dia selalu fokus pada serangan. Jika ada keraguan apa pun, tempatkan seseorang yang bermain maju. Mencintai menyerang.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here