Home Berita Sepakbola Milo Akui Permainan Arema Pintar

Milo Akui Permainan Arema Pintar

1114
0
Milomir Seslija

Pelatih Arema itu pun mengingatkan para pemainnya untuk tak jemawa lantaran masih ada leg kedua.

BERITA TERKINI – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengingatkan para pemainnya untuk tak jemawa dengan hasil leg pertama final Piala Presiden 2019. Seperti diketahui, pada laga itu Arema menahan imbang Persebaya Surabaya, skor 2-2, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4).

Menurut Milo, Persebaya adalah tim yang sangat bagus dan sangat sulit dikalahkan. Namun para pemain Arema bisa tetap enjoy dalam bermain, meski ada juga tekanan dari suporter tim tuan rumah yang mencapai 50 ribu penonton.

“Saya sudah bilang jika saya ke sini untuk memenangkan pertandingan, jika hari ini imbang maka peluang masih 50:50. Saya pernah melatih Madura dan bermain di sini, jadi saya bisa memberi tahu kepada pemain seperti apa yang harus mereka lakukan,” kata Milo, dalam jumpa pers setelah laga.

“Kami bermain cerdas selama dua babak, melakukan pressing dengan sangat baik, lawan tertekan dan kami menciptakan banyak peluang, sayang hanya dua gol saja yang terjadi. Kami tidak bermain bertahan, pemain menunjukkan karakter mereka setelah ketinggalan dua kali. Pertandingan sangat fair-play dan ini kemenangan sepakbola Indonesia,” tambah pelatih asal Bosnia tersebut.

Meski begitu, dia juga mengingatkan masih ada satu leg lagi yang bakal dijalani. Leg kedua akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, 12 April nanti. Pada leg kedua nanti, Arema hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau 1-1 untuk juara.

Tapi menurutnya, tidak akan mudah meraih kemenangan meski bermain di kandang sendiri. Maka itu, mantan pelatih Persiba Balikpapan ini juga fokus terkait proses recovery Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

“Kami tidak bisa menghitung peluang lolos kami berapa persen, tetapi skor 2-2 membuat kami berada di posisi yang sangat baik. Tetapi itu tidak akan bermanfaat di leg kedua jika kami tidak fokus. Persebaya sangat baik di laga away, kami tetap membutuhkan gol kemenangan untuk membawa piala,” tegasnya.

Sementara itu, gelandang asing Arema, Makan Konate, menuturkan hasil imbang ini diperoleh dengan usaha yang sangat keras. Dirinya pun tetap respek kepada pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, yang pernah bekerja sama dengannya ketika masih di Persib Bandung.

“Alhamdulillah kami bisa imbang, pertandingan yang tidak mudah karena Persebaya adalah tim yang sangat kuat sama seperti Arema,” tegas Konate.

“Djanur adalah pelatih pintar karena saya memiliki kenangan bersama dia. Tapi kami adalah profesional yang bekerja untuk timnya. Tidak ada masalah antara kami,” pungkas pemain asal Mali tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here