Home Sepakbola Moncernya Paul Pogba Bersama Ole Gunnar Solskjaer

Moncernya Paul Pogba Bersama Ole Gunnar Solskjaer

1217
0
Moncernya Paul Pogba Bersama Ole Gunnar Solskjaer

Setelah era Jose Mourinho, Paul Pogba menjelma jadi poros Manchester United lewat sumbangan gol dan assist-nya.

BERITA TERKINI – Jose Mourinho pernah menyebut Paul Pogba sebagai ‘virus’ di Manchester United dan bahkan sempat mempertimbangkan untuk menjualnya ke klub lain karena ketidakcocokan yang dialami. Namun sekarang suporter Setan Merah dipastikan bersyukur dan tersenyum setelah manajer yang mengklaim diri dengan julukan The Special One tersebut dilengserkan.

Jika Pogba kerap dibatasi dan disalahkan oleh Mourinho karena tingkah nyentriknya, pendekatan berbeda justru dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer yang menjadikan bintang internasional Prancis itu sebagai poros utama di tim dan kreator permainan.

Sebelum Ole datang, Pogba seperti tidak leluasa untuk menunjukkan kualitasnya dan ia bahkan sering kali kehilangan bola. Kontribusinya pun terbilang sedikit dengan lesakan enam gol dan empat assist dari 20 penampilan di semua kompetisi musim ini bersama Mourinho.

Akan tetapi, permainan mantan pemain Juventus itu langsung moncer begitu Ole mengambil alih. Dari sepuluh penampilan perdananya di bawah arahan manajer asal Norwegia tersebut, Pogba seperti mendapat lisensi untuk bermain sebebas mungkin dan lesakan delapan gol serta lima assists jadi pembuktiannya.

Terakhir, Pogba membawa United merangkum sepuluh kemenangan dari 11 partai terakhir di bawah arahan Ole berkat sumbangan dua golnya yang menggaransi skor 3-0 di markas Fulham, Sabtu (9/2) malam WIB tadi.

Kontribusinya itu tak lupa disanjung oleh Ole. Ia mengatakan: “Dia tampil baik, dia menikmati permainannya, dia bermain baik. Energinya begitu tinggi jadi, itu adalah salah satu alasan saya bertanya pada diri sendiri – haruskah saya memainkannya atau tidak, karena ada laga besar yang akan dihadapi pada Selasa [melawan PSG]?.

“Tapi saya pikir laga ini menunjukkan bahwa ketika Anda bermain dengan Paul, semua orang tahu bahwa kami menganggap laga ini dengan sangat serius.”

Dengan harmonisasi seperti ini, bukan tidak mungkin Pogba akan terus mempertontonkan sinarnya, untuk sekaligus membuktikan bahwa United memang tidak salah menebusnya dengan harga setinggi langit pada 2016 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here