Home Berita Sepakbola MU Dilahap Habis Man.City, Apa Penyebab Kekalahannya?

MU Dilahap Habis Man.City, Apa Penyebab Kekalahannya?

230
0

Kompas-bola.com – Seperti yang sudah banyak menduga, Manchester United akhirnya dilahap habis oleh rival satu kotanya, Manchester City. Mereka kalah dengan skor akhir 1-4 di pertandingan lanjutan Premier League pada Minggu ke-28.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di markas Manchester City pada Minggu malam kemarin dengan kemenangan sang tuan rumah. MU memang harus menelan kekalahan dengan skor akhir tersebut, meski itu pahit kenyataannya.

Saat pertandingan, memang sang bintang, Christiano Ronaldo tidak ada dalam daftar pemain. Banyak yang menduga sang bintang absen dalam laga kali ini, dengan alasan yang cukup misterius. Begitu juga Cavani, ia juga tidak ikut bertanding.

Hasil Mengecewakan Bagi Skuad Setan Merah

Pertandingan yang begitu panas di lanjutan Liga Premier semalam memang sudah diduga dari awal. Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, City sudah mengantongi poin yang cukup besar dan menempati posisi pertama di klasemen.

Belum lagi, para pemain yang sering diandalkan oleh Setan Merah, laga semalam malah absen dengan alasan misterius. Sehingga pertahanan Setan Merah menjadi melemah dan digempur habis-habisan.

Tidak salah jika skor 1-4 harus diterima oleh MU dengan lapang dada. Laga semalam, Manchester City berhasil mengumpulkan 4 gol yang berasal hanya dari 2 pemain saja.

2 gol diciptakan oleh Kevin de Bruyne. Sementara dua gol lainnya lagi dilakukan oleh Riyad Mahrez. Lalu, satu gol dari MU dicetak oleh Jadon Sancho.

Selesai pertandingan, Harry Maguire mengaku sangat kecewa atas laga kontra dengan lawan sekota, Manchester City. Hingga ia menuliskan pesan di situs resmi MU.

Ia mengatakan bahwa pertandingan tersebut sungguh mengecewakan. Tidak hanya untuk para pemain, tapi juga mengecewakan bagi penggemar, klub, dan semua orang yang terlibat.

Kenapa mereka bisa kecewa seperti itu? Tentu saja karena berangkat bermain, para pemain penuh emosi. Sudah memberikan segalanya, serta persiapan yang sangat maksimal untuk memenangkan pertandingan ini.

Mereka semua, pemain MU telah menantikan laga tersebut dan memiliki keyakinan untuk hasil yang baik. Karena keyakinan untuk menang yang begitu mendalam, setelah kalah hal pertama dirasakan para pemain adalah kecewa. Mereka datang dan pergi dengan mendapatkan hasil cukup mengecewakan.

Penyebab Kekalahan MU Dalam Laga Melawan The Citizen

Sebuah kekalahan, tentu tidak ada secara tiba-tiba. Pasti ada penyebabnya hingga Manchester United bisa kalah dari rival satu kotanya itu.

Maguire juga mengungkapkan, bahwa sebab utama dia dan rekan setimnya bisa kalah karena sangat mudah dalam kehilangan bola. Maguire akhirnya menjelaskan tentang maksud dari kehilangan bola.

Di babak pertama, MU sama sekali tidak melakukan banyak hal untuk merebut bola dari lawan. Sebab utamanya tentu saja karena penguasan bola belum ada.

Jadi, saat bertanding dan bola sudah ada di dekat mereka tapi malah kembali lagi ke arah lawan. Proses kembalinya itu begitu mudah begitu saja tanpa perlawanan. Ditambah operan MU memang kurang bagus.

Ada lagi kesalahan lain. Di mana mereka harusnya memiliki celah untuk menyerang, tapi Setan Merah tidak bisa bertindak cepat dan mengambil kesempatan itu dengan detail baik. Transisi dari satu pemain ke pemain lainnya juga cukup buruk. Kemudian di babak kedua juga tidak lebih baik lagi.

Bola masih sangat mudah didapatkan oleh lawan. Dan Manchester City tahu bahwa mereka sangat bagus dalam penguasaan bola. Sehingga strategi berhasil dan terus menguasai bola dengan baik.

Karena kekalahannya ini, Manchester United turun satu peringkat. Dari peringkat 4 ke peringkat 5. Dan total poin yang mereka dapat hanya 47 poin di bawah arsenal dengan 48 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here