Home Berita Sepakbola MU ‘KEUKEUH’ INGIN DE JONG, SUDAH SIAPKAN GAJI SELANGIT

MU ‘KEUKEUH’ INGIN DE JONG, SUDAH SIAPKAN GAJI SELANGIT

38
0
DE JONG

Kompas-bola.com – Bukan rahasia lagi, Erik Ten Hag yang ditunjuk sebagai pelatih MU musim depan sangat mengagumi mantan anak asuhnya, Frankie de Jong, dan ingin memboyongnya untuk bermain di Old Traford musim depan.

De jong adalah pemain serba bisa, ia bisa bertindak sebagai gelandang bertahan dan juga gelandang box to box.

Di Barcelona, Frankie de Jong adalah pilihan utama pelatih Xavi hernandez dan juga pelatih pelatih sebelumnya, seperti misalnya Ronald Koeman.

Lalu, kira kira bagaimana nasib pemain timnas Belanda ini musim depan. Apakah akan tetap di Barcelona atau terbang ke liga Inggris dan bermain di Manchster Merah?

MU Sudah Ajukan Tawaran Resmi

Tawaran resmi telah diajukan oleh Manchester United pada kubu Barcelona, MU menawar De jong dengan mahar 60 juta euro atau sekitar 930 miliar rupiah.

Alih alih Barca mau melepas De Jong dengan harga 60 juta euro, tawaran tersebut malah di tolak mentah mentah oleh Barcelona karena mereka menilai harga de Jong lebih mahal dari itu.

Barcelona merasa bahwa valuasi harga de Jong ada di angka 85 juta euro atau 1,3 triliun. Dan tentu saja mereka tidak ingin melepas de Jong dengan harga lebih murah dari itu.

Sebagai respon MU atas penolakan Barcelona, kini MU mengajukan proposal ulang penawaran transfer untuk Frankie De Jong, MU menyodorkan tawaran 70 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah dan juga gaji yang fantastis untuk pemain 25 tahun tersebut.

Apakah Barcelona akan melepas de Jong ke MU dan apakah pemain itu sendiri juga setuju untuk pindah dari Camp nou. Kita tunggu saja beritanya dalam beberapa pekan ke depan.

 

Pengganti Pogba

Pogba resmi akan meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer. Pogba di prediksi akan balikan dengan mantan klubnya di Italia, Juventus.

Kepindahan Pogba tentu saja akan menyisakan lubang di lini tengah MU, posisi tersebut diharapkan akan diisi oleh pemain lainnya dan juga Frankie de Jong.

Di Manchester united sendiri, De Jong kemungkinan akan diproyeksikan untuk mengisi posisi gelandang bertahan MU.

Pemain ini diharapkan akan menjadi poros utama serangan tim yang akan mengatur kapan tim bermain dengan cepat atau lambat.

Frankie de Jong memiliki kemampuan diatas rata rata, ia memiliki kelincahan dan juga mampu membuka ruang di lini tengah permainan. Dengan datangnya de Jong diharapkan lini tengah MU bisa semakin hidup dan memiliki gelandang yang bisa mengatur volume serangan.

Faktor yang Bisa Menggagalkan De Jong ke MU

Transfer De Jong ke Manchester United masih menjadi tanda tanya besar. Di satu sisi Barcelona membutuhkan uang segar di tengah krisis finansial, di sisi lain Barca juga sebetulnya tidak ingin melepas pemain Belanda ini.

Ada beberapa faktor yang bisa menunda kepindahan atau bahkan menggagalkan transfer de Jong ke Old Traford, diantaranya adalah faktor De Jong sendiri. Pemain ini dikabarkan tidak berniat meninggalkan Barcelona dan ingin bertahan di Barca seumur hidupnya.

Selain itu, di Manchester united dia tidak akan bisa merasakan atmosfer liga Champions karena MU tidak lolos ke liga tersebut di musim depan.

Faktor lainnya yang bisa menggagalkan transfer De Jong adalah kondisi keuangan Barcelona yang mungkin membaik dalam beberapa pekan ke depan. Hal ini dikarenakan Barca akan menjual beberapa aset yang dimilikinya untuk menutupi masalah Finansial yang saat ini terjadi di tim yang berada dibawah naungan presiden Joan Laporta tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here