Home Berita Sepakbola Musim terburuk Manchester United, Diduga Ada Korupsi Fans Rencanakan Demo!

Musim terburuk Manchester United, Diduga Ada Korupsi Fans Rencanakan Demo!

73
0
Manchester United

Kompas-bola.com – Penggemar Manchester United khawatir dan merencanakan lebih banyak protes atas kepemilikan Glazer untuk pertandingan kandang pertama Erik ten Hag melawan Rayo Vallecano pada 31 Juli.

Menurut Manchester Evening News, sekelompok pendukung telah mengumumkan niat mereka untuk melanjutkan protes anti-glazer di Old Trafford menjelang pertandingan pra-musim terakhir Erik ten Hag melawan Rayo Vallecano dari La Liga.

Berita itu muncul hanya sehari setelah keluarga Glazer melakukan pembayaran dividen 11 juta poundsterling, yang akan mereka terima 8 juta poundsterling.

Keputusan yang dibantah Gary Neville di Twitter awal pekan ini, dengan mengatakan: “Itu tidak benar dengan investasi yang dibutuhkan dalam tim, stadion, dan tempat latihan.

“Posisi kas klub rendah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pengumuman diperlukan untuk menghentikannya setidaknya selama tiga tahun ke depan.”

Penggemar Manchester United tetap marah dengan kepemilikan keluarga Glazer atas klub dalam hubungan yang telah berlangsung selama 17 tahun dan dinilai toxic setelah pengambilalihan yang dililit hutang dan permusuhan pada tahun 2005.

Selama 17 tahun itu, kepemilikan Glazer telah merugikan klub lebih dari £1 miliar, menghambat kemampuan Setan Merah untuk bersaing dengan rival mereka di dalam dan di luar lapangan.

Sebaliknya, pemilik Manchester City telah memompa jumlah yang sama ke klub mereka di seluruh kota dan hasilnya dapat dilihat semua orang.

United akan mencoba untuk menghindari terulangnya protes Mei lalu ketika Liverpool akan mengunjungi Old Trafford.

Fans menyerbu lapangan yang mengakibatkan pertandingan harus dibatalkan karena protes tersebut yang pertama dalam sejarah Liga Premier.

Ketika janji-janji kosong terus berlanjut dan keluarga Glazer benar-benar tidak memasukkan uang mereka ke dalam mulut mereka, protes kemungkinan akan berlanjut.

Kelompok swadaya “The 1958”, yang secara teratur menerbitkan pernyataan dan rencana protes di halaman Twitter-nya, memperingatkan hal ini.

Ini bukan pertama kalinya penggemar United berencana menunjukkan kekhawatiran mereka tentang kepemilikan Glazer musim panas ini.

Sebuah protes direncanakan minggu lalu yang akhirnya menyebabkan Richard Arnold bertemu penggemar di pub lokalnya dan sepertinya penggemar United tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti.

CEO klub mengakui musim lalu adalah “mimpi buruk” baginya dan bahwa United telah “membakar uang” selama dekade terakhir.

Ketegangan di dalam basis penggemar mendekati titik tertinggi sepanjang masa dan meskipun Richard Arnold mencoba meyakinkan para penggemar bahwa klub melakukan segala daya mereka, kata-kata itu tidak diindahkan.

Ini hanyalah contoh terbaru dari kata-kata yang tidak berarti apa-apa tanpa tindakan.

Fans United mengalami musim 21/22 yang panas, meskipun kembalinya Cristiano Ronaldo memberikan beberapa hiburan yang sangat dibutuhkan, hasil di lapangan tidak cukup baik. Mereka selesai di posisi keenam setelah mengumpulkan klub skor terendah diLiga Premier.

Ten Hag ingin membangun kembali skuad United setelah kepergian banyak pemain terkenal termasuk Paul Pogba, Edinson Cavani, Jesse Lingard, Juan Mata dan Nemanja Matic.

Ada banyak optimisme bulan lalu sebagai United memilih Ten Hag sebagai manajer baru mereka dan bertindak tegas dan sebelum akhir musim.

Mereka menyukai keputusan pelatih asal Belanda itu untuk mulai bekerja lebih awal, sikapnya juga serta pemikiran untuk mengontrak Frenkie de Jong pasti sangat disukai oleh Fans.

Namun, media sosial sekarang panik karena langkah De Jong membutuhkan waktu untuk diselesaikan dan sekarang jadwal pertandingan tidak membantu sama sekali.

Meski banyak yang hengkang, belum ada pemain baru yang bergabung. Klub itu tertarik pada Darwin Nunez namun pemain Uruguay itu lebih memilih Liverpool. Klub dikatakan sedang dalam proses penandatanganan kesepakatan untuk gelandang Barcelona Frenkie de Jong dan pemain sayap Ajax Antony.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here