Home Berita Sepakbola Neymar Jadi Kapten Timnas Brazil

Neymar Jadi Kapten Timnas Brazil

269
0
Neymar Jadi Kapten Timnas Brazil
Neymar Jr

Neymar yakin kembali mengenakan ban kapten akan membantunya belajar lebih banyak.

BERITA TERKINI – Penyerang Paris Saint-Germain Neymar resmi diangkat sebagai kapten permanen tim nasional Brasil oleh pelatih Tite.

Sang juru taktik kini menghentikan kebijakan rotasi, yang mana Thiago Silva, Miranda dan Marcelo mengenakan ban kapten selama Piala Dunia di musim panas, dengan menegaskan bintang PSG 26 tahun tersebut sebagai kapten permanen Selecao jelang laga persahabatan melawan Amerika Serikat, Sabtu (8/9) pagi WIB.

Penyerang PSG itu percaya ia akan mendapat keuntungan dari keputusan tersebut.

“Saya menerima [ban kapten] lagi karena saya telah belajar banyak dan saya akan belajar lebih banyak lagi, dan tanggung jawab ini akan menjadi hal bagus untuk saya,” tutur Neymar.

Neymar mengapteni Selecao pada Olimpiade 2016, ketika ia membantu tuan rumah meraih medali emas, namun usai kompetisi mengatakan tidak mau mengembang tanggung jawab itu lagi.

Neymar, yang kembali dari cedera patah kaki untuk tampil di Piala Dunia 2018, dilanggar sepuluh kali di laga perdana melawan Swiss dan mendapat hujan kritik karena dianggap bereaksi berlebihan saat menerima pelanggaran.

Menurutnya dengan menjadi kapten permanen, merupakan cara terbaik untuk mengakhiri kritik, namun saat ditanya alasan reaksinya ketika di Piala Dunia, ia enggan menjelaskannya secara gamblang.

“Saya tidak bisa berkata banyak mengenai ini,” imbuh Neymar.

“Saya mengambil bola 11 kali dan sepuluh di antaranya saya dilanggar. Mereka tidak akan membiarkan saya mengumpan tanpa memberikan kontak kepada saya. Saya tak bisa meminta mereka, ‘Hey, maaf, izinkan saya mencetak gol.’ Saya banyak mendapat pelanggaran selama Piala Dunia, tapi itu terjadi. Itu pelajaran lain untuk saya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here