Home Berita Sepakbola Nice Dibeli Orang Terkaya di Inggris

Nice Dibeli Orang Terkaya di Inggris

324
0
Pemilik Baru Nice

Nilai pembelian €100 juta oleh Sir Jim Ratcliffe menjadikan Nice klub termahal dalam sejarah sepakbola Prancis.

BERITA TERKINISir Jim Ratcliffe, orang terkaya Britania Raya, resmi menjadi pemilik baru klub Ligue 1 Prancis Nice setelah merampungkan proses akuisisi awal pekan ini.

Ratcliffe mengambil alih tim berjulukan Les Aiglons itu melalui Ineos, perusahaan produsen kimia terbesar dunia kepunyaannya, dengan banderol €100 juta.

Nilai pembelian tersebut menjadikan Nice klub termahal dalam sejarah sepakbola Prancis, melebihi Bordeaux (€95 juta) dan Lille (€80 juta). Adapun nominal akuisisi Paris Saint-Germain pada 2011 oleh Qatar Sports Investments adalah €79 juta.

“Menjadi perjalanan yang sangat panjang untuk sampai ke sini,” kata Ratcliffe, yang sebelumnya pernah dikabarkan hendak berinvestasi di Chelsea dan Manchester United, di laman resmi Nice.

“Kami telah mengamati banyak klub seperti kami mengamati bisnis di Ineos, yaitu berdasarkan nilai dan potensi, dan Nice memenuhi kriteria itu.”

Ineos cukup aktif berinvestasi di dunia olahraga dalam beberapa tahun terakhir. Nice akan menjadi bagian grup “Ineos Football” bersama tim divisi II Swiss Laussane yang dibeli pada 2017.

Tak hanya itu, tahun lalu Ineos juga mengakuisisi tim sepeda profesional Inggris Team Sky yang kemudian berubah nama menjadi Team Ineos.

“Kami membuat beberapa kesalahan di Lausanne, tapi kami cepat belajar. Kesalahan-kesalahan ini telah diperbaiki dan kami telah melihat hasilnya,” imbuh Ratcliffe.

“Klub harus sukses di luar maupun di dalam lapangan, dan Nice tidak berbeda, karena kami ingin membawa klub menjadi lebih kuat dalam segala aspek dalam beberapa tahun ke depan.”

Nice yang dilatih mantan kapten Arsenal Patrick Vieira sukses melalui dua pekan awal Ligue 1 Prancis dengan rekor 100 persen usai mengalahkan Amiens dan Nimes. Berikutnya Nice akan menjamu Olympique Marseille di Allianz Riviera, Kamis (29/8) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here