Home Berita Sepakbola Nil Maizar Benahi Transisi Permainan Persela Lamongan

Nil Maizar Benahi Transisi Permainan Persela Lamongan

204
0
Nil Maizar Persela

Konsentrasi pemain Persela juga menjadi perhatian Nil untuk dibenahi.

BERITA TERKINI – Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, terus membenahi kekurangan yang ada di timnya untuk menatap laga selanjutnya di Liga 1 2019. Persela saat ini memang sedang terpuruk di dasar klasemen.

Itu setelah, mereka hanya mampu menuai dua poin dari tujuh laga yang telah dijalani. Dalam laga debutnya bersama Persela, Nil juga harus menerima kenyataan timnya takluk dari PSIS Semarang, skor 2-0, Sabtu (6/7) lalu.

Dari hasil evaluasi yang dilakukannya berdasarkan pertandingan tersebut, salah satu yang menjadi perhatiannya adalah masalah transisi dari situasi menyerang ke bertahan. Selain itu, terkait konsentrasi pemain juga dibenahi pelatih asal Sumatera Barat itu.

“Ketika Matsunaga Shohei (pemain PSIS) cetak gol itu kan tidak ada orang. Itu tidak boleh dan itu yang diperbaiki. Tadi (kemarin) kami coba merevisi itu dan kami perbaiki secara pelan-palan,” kata Nil, dikutip laman resmi Persela.

“Transisi menyerang ke bertahan itu semua pemain harus turun. Ketika itu hilang, orang berlebih maka peluang cetak gol lawan sangat besar,” tambah pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Di laga selanjutnya, Persela akan menjamu klub promosi Kalteng Putra. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here