Home Berita Sepakbola Nilmaizar Nilai PS TIRA Tidak Beruntung

Nilmaizar Nilai PS TIRA Tidak Beruntung

274
0
Nilmaizar Nilai PS TIRA Tidak Beruntung
Nilmaizar

Nil tetap mengapresiasi perjuangan yang ditunjukkan para pemain PS TIRA.

BERITA TERKINI – PS TIRA harus menanggung malu di kandang sendiri pada pekan ke-26 Liga 1 2018. Itu setelah, mereka ditaklukkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (17/10) petang.

Gol tunggal kemenangan PSIS dilesakkan Bruno Silva pada menit ke-42. Padahal, sepanjangan pertandingan PS TIRA terlihat mendominasi permainan.

“Secara possesion (penguasaan bola) saya pikir 70-30, namun mereka dapat peluang satu tapi gol. Itulah sepakbola. Saya menghargai perjuangan anak-anak, mudah-mudahan di Serui nanti kami bisa mengubah menjadi lebih baik,” kata Nilmaizar, pelatih PS TIRA selepas laga.

Menurut Nil, PSIS setelah unggul langsung menerapkan pertahanan rapat dengan menempatkan delapan hingga sembilan pemain di lini belakang. “Kami sudah melakukan berbagai cara untuk membongkar pertahanan mereka, tapi ini mungkin lebih ke keberuntungan saja. Secara taktikal sudah oke, ada peluang tapi tak bisa dimaksimalkan. Kiper mereka (PSIS, Jandia Eka Putra) juga tampil bagus,” jelas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Hal senada juga dituturkan Sang Gelandang, Manahati Lestusen. Dia menuturkan, para pemain PS TIRA sudah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih poin.

“Bisa dilihat dari permainan tadi. Cuma mereka lebih beruntung saja, selamat untuk PSIS,” tuturnya.

Di sisi lain, Nil menyadari perjuangan timnya untuk lolos dari zona degradasi akan semakin berat. Mengingat, hanya tersisa sembilan pertandingan lagi karena ada satu laga melawan PSMS Medan yang tertunda.

“Memang ini akan menjadi perjuangan yang sangat luar biasa. Yang terpenting, pada setiap pertandingan yang kami jalani harus konsentrasi penuh dan bermain maksimal sehingga semoga hasilnya bagus,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dana Fantastis Real Madrid Demi Renovasi Santiago Bernabeu

Kekalahan ini membuat PS TIRA masih terpaku di posisi ke-16. Itu lantaran mereka baru mengoleksi 28 poin dari 25 laga yang telah dijalani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here