Home Berita Sepakbola Nuno Espirito Dipecat Tottentam Pasca Kalah dari Setan Merah

Nuno Espirito Dipecat Tottentam Pasca Kalah dari Setan Merah

404
0
Nuno Espirito

Kompas-bola.com – Berita mengejutkan baru saja datang dari dunia sepak bola. Nuno Espirito Santo resmi dibebastugaskan dari kursi kepelatihan tim Tottenham setelah empat bulan bergabung bersama tiim tersebut.

Pada Senin sore (01/11) manajeman klub Tottenham secara resmi mengumumkan bahwa Nuno Espirito Santo dibebastugaskan dari jabatan pelatih tim tersebut. Pengumuman tersebut dilakukan melalui akun twitter resmi tim Tottenham.

Keputusan ini dibuat setelah dua hari pasca kekalahan Tottentam atas Manchester United. Pada laga tersebut, Tottenham harus menelan pil pait dengan kekalahan tiga gol tanpa balas. Hal inilah yang membuat manajemen klub akhirnya memutuskan untuk memecat sang pelatih.

Kronologi Pemecatan Nuno Espirito Santo

Pelatih Asal Portugal tersebut resmi bergabung bersama tim Tottenham pada 30 Juni 2021. Pada hari tersebut ia mendapatkan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan pada tahun ke tiga.

Dalam debutnya bersama Tottenham pada 15 Agustus di Liga Inggris, Espirito berhasil berhasil mempersembahkan kemenangan untuk The Lilywhites dengan menang 1-0 melawan juara bertahan Manchester City .

Setelah itu, Tottenham juga sempat mendapatkan kemenangan atas beberapa laga termasuk saat melawan Warford dan juga berhasil mendapatkan tiga kemenangan beruntun di awal musim Liga Inggris sehinga dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Inggris edisi Agustus 2021.

Namun sayangnya, kesuksesan tersebut tidak berlangsung lama. Tottenham justru anjlok dan tidak meraih kemenangan dalam tiga pertandingan selanjutnya. Akan tetapi dewan klub masih memberikan kesempatan untuk Espirito.

Kesabaran Daniel Levy kembali diuji setelah Tottenham dilumat habis oleh Manchester United pada pekan ke-9 Liga Inggris lalu (30/10). Dalam pertandingan tersebut, Tottenham mendapatkan kekalahan telak yaitu 3 gol tanpa balas.

Hasil yang semakin memburuk tersebut membuat kursi kepelatihan Tottenham semakin memanas. Akhirnya pada Senin (1/11) sore WIB, manajemen Tottenham mengumumkan secara resmi pemecatan untuk Nuno Espirito Santo.

Dalam keputusan tersebut, tidak hanya Nuno Espirito saja yang dibebastugaskan. Akan tetapi seluruh tim pelatihnya juga ikut dipecat oleh manajemen Tottenham. Hal ini ditegaskan oleh pemilik klub Daniel Levy.

Di sisi lain, Direktur Tottenham sebenarnya menyesali keputusan yang diambil oleh sang manager. Akan tetapi ia hanya bisa mendoakan bahwa Nuno akan mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Kandidat Terkuat Calon Pengganti Nuno Espirito

Pasca dipecatnya Nuno Espirito, kursi kepelatihan Tottenham saat ini tengah kosong. Meskipun demikian telah ada beberapa nama yang digadang-gadang akan segera mengisi posisi tersebut dalam waktu dekat.

Berdasarkan desas –desus yang beredar, nama Antonio Conte paling santer dikabarkan untuk menjadi pelatih baru The Lilywhites. Meskipun demikian, manajemen klub belum memberikan statement apapun dengan kabar yang tengah beredar.

Selain Antonio Conte, sederet nama lainnya juga diisukan akan menjadi kandidat untuk mengisi kursi kepelatihan Tottenham. Di antaranya seperti Erig ten Hag, Raif Rangnick, Gennaro Gattuso, dan Paula Fonseca. Kelima tokoh inilah yang digadang akan menjadi pengganti Nuno Espirito.

Dari kelima kandidat di atas, publik lebih memilih nama Antonio Cante sebagai pengganti Nonu Espirito. Kendati demikian, manajemen klub Tottenham sendiri masih bungkam dan belum memberikan keputusan apapun terkait siapa yang akan menjadi pelatih nantinya.

Dipecatnya Nuno Espirito Santo dari kursi pelatih Tottenham cukup mengejutkan public khususnya penggemar klub The Lilywhites tersebut. Akan tetapi ini dianggap sebagai keputusan yang terbaik untuk masa depan Tottenham yang lebih baik di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here