Home Berita Sepakbola Old Trafford Tidak Angker Lagi Seperti yang Dipikirkan Sebelumnya

Old Trafford Tidak Angker Lagi Seperti yang Dipikirkan Sebelumnya

45
0
Roy Keane

Kompas-bola.com – Roy Keane selaku legenda dari Manchester United sama sekali tidak setuju atas ucapan Phil Foden. Ia mengatakan jika Old Trafford adalah tempat yang sulit untuk dikunjungi. Hal itu terucap setelah laga Derby Manchester pada Sabtu malam lalu.

Sayangnya, United kembali meraih kekalahan di kandangnya sama seperti saat melawan Liverpool. Mereka kalah dengan skor 0-2 pada Liga Premier peken ke-11. Banyak ahli yang mengkritik bahwa MU memang malas selama laga berlangsung.

United harus mengaku kalah di kandangnya sendiri karena gol bunuh diri dari Bailly dan gol dari Silva. Kedua gol tersebut bahkan tercipta pada babak pertama. Kembali lagi pada pembahasan, bahwa Old Trafford bukanlah tempat menakutkan, berikut penjelasannya!

Klaim Foden yang Membuat Keane Tidak Setuju

Sangat disayangkan, padahal 2 laga pekan lalu MU terus mendapatkan kemenangan. Sudah ada angin segar bagi Cavani cs untuk berlaga dalam pentas Premier. Tapi, justru kembali kalah di kandang sendiri.

Tercatat, kini United telah kalah 4 kali di kandang sendiri pada musim ini. Pertama dikalahkan oleh Aston Villa, Leichester City, belum lama Liverpool dan kini dikalahkan tetangganya, yaitu Manchester City.

Setelah adanya kekalahan tersebut, Foden memberi klaim bahwa Old Trafford sekarang tidak angker lagi untuk dikunjungi. Gelandang dari Manchester City ini sungguh merasa senang melihat timnya menang mengalahkan Setan Merah di kandangnya sendiri.

Bagaimana Foden bisa mengatakan bahwa Old Trafford adalah tempat yang sulit untuk dikunjungi? Itu karena perkataannya pada media Sky Sports.

Pada media tersebut ia mengatakan bahwa Man.City mengambil kepercayaan dari pertandingan tersebut. Karena Setan Merah adalah tim yang cukup hebat dan tempat mereka memang sulit untuk dikunjungi.

Lalu dia melanjutkan lagi ucapannya, jika City telah menunjukkan kelasnya hari ini. semua berjalan dengan baik. penguasaan bola juga dilakukan secara maksimal. Serta peluang didominasikan oleh mereka dari awal hingga akhir.

Memang benar adanya. Dibandingkan dengan United, City memang sangat bagus dalam menciptakan peluang. Bahkan diperkirakan 11 serangan dilancarkan. Semuanya berhasil mengacaukan pertahanan United.

Adanya pernyataan tersebut, benar-benar tidak dibenarkan oleh Roy Keane. Klaim dari Foden yang mengatakan sekarang MU tidak perlu ditakuti oleh lawan, sama sekali tidak benar.

Lalu Keane mengatakan dengan tegas, bila mengatakan Old Trafford adalah tempat yang menakutkan, silakan tanya Aston Villa, Everton, dan juga Liverpool. Klub-klub tersebut telah datang dan bisa mendapatkan kebahagiaan dari kandang Setan Merah.

Catatan Kekalahan United di Kandang Bertambah

Mengesampingkan dari ucapan gelandang dari City itu, Keane juga tidak terkesan lagi dengan penampilan matan klubnya itu. tidak hanya dikalahkan oleh City, ada 3 klub lain yang mengalahkan United saat berada di kandangnya sendiri.

Keane mengatakan dan mengakui bahwa rekor tandang United memang fantastis pada musim ini. tapi meski di tandang hebat, mereka sangat lemah di kandang.

Mau bagaimana juga, laga di kandang justru menjadi fondasi bagi tim untuk mencoba bersaing, mendapatkan trofi, karena mereka MU masih memiliki kualitas.

Jika Keane menilai pertandingan Sabtu malam kemarin, memang permainan United sangat buruk. Akibatnya mereka kebobolan dua poin dengan sangat mudah.

Pada babak pertama, mereka sudah kebobolan satu gol dengan 0-1. Mereka mencoba berkumpul untuk melakukan langkah selanjutnya.

Pada gol kedua, United sudah game over karena sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Mau bagaimana lagi, Setan Merah harus menerima kekalahan di kandangnya sendiri lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here