Home Berita Sepakbola Ole Akui Pengeluaran £400 Juta Membebaninya untuk Datangkan Piala

Ole Akui Pengeluaran £400 Juta Membebaninya untuk Datangkan Piala

66
0
Ole Gunnar Solksjaer

Kompas-bola.com – Sejak kedatangan Ole Gunnar Solksjaer, MU telah mengeluarkan 400 juta Poundsterling untuk mendatangkan beberapa pemain. Tentu saja ini adalah angka yang sangat besar sehingga Ole mengakui bahwa ini menjadi sebuah tekanan mental untuknya bisa memberi MU Trofi.

Manchester United telah tidak dipungkiri lagi memiliki skuad yang cukup ditakuti lawan. Pemain yang serba bintang ini ditambah lagi dengan manajemen yang professional membuat MU memiliki fans yang sangat banyak. Tetapi, dalam beberapa musim ini, MU sulit juara.

Fans MU tentu saja sudah sangat rindu untuk memenangkan trofi, sehingga internal MU memilih untuk mendatangkan banyak pemain berlabel bintang untuk menambah kedalaman skuad. Akan tetapi, uang yang telah banyak habis ini belum juga datangkan piala baru.

Jika ditotalkan, MU sudah mengeluarkan sebanyak 400 juta poundsterling sejak datangnya Ole pada Desember 2018 lalu. Untuk 2 musim saja, nilai ini tentu sangat besar, apalagi di bursa transfer musim panas ini MU telah mengeluarkan 135 juta poundsterling.

Beban untuk Mengantarkan Trofi ke MU

Ole Gunnar Solksjaer mengakui bahwa sejak datangnya dia ke MU, sudah ada tekanan yang sangat besar untuk menyumbangkan trofi. Apalagi ditambah dengan kenyataan bahwa MU telah mengeluarkan 400 juta poundsterling semenjak dia duduk di kursi manajer MU.

Sejak 2018, MU telah mendatangkan pemain besar seperti Fred, Diogo Dalot, AWB, Maguire, Bruno Fernandes, Cavani, Van de Beek, dan termasuk pengeluaran 135 juta pounds di musim ini untuk mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan sang mega bintang Ronaldo.

Formasi Unai Emery Yang Siap Bikin Ole Gunnar Solskjaer Nol Gelar Di Man United

Pelatih asal Norwegia ini memang menjalani beberapa pertandingan yang tidak konsisten. Dia bisa memenangkan beberapa pertandingan besar, sementara di lain sisi harus mengalami kekalahan atas tim yang tidak terlalu kuat. Sehingga ini yang diprotes penggemar MU.

Namun, Ole mengatakan bahwa progress perkembangan tim sudah berjalan sesuai rencana dan telah sangat baik sehingga dukungan dari penggemar Setan Merah akan menjadi pegangan skuad. Dan Ole berjanji bahwa MU akan memulangkan beberapa trofi lagi.

Hanya saja, Ole tidak berjanji kapan dan trofi pasti yang akan didapatkan. Dia mengharapkan waktu tahun ini atau tidak tahun depan untuk mendatangkan trofi, jika memungkinkan trofi liga champions. Dan target ini dinilai sangat masuk akal jika melihat kedalaman skuad.

Akan Merombak Skuad di Musim Depan

MU sendiri dinilai memiliki skuad utama, maupun pelapis yang sangat matang. Ini membuat pemain yang sejatinya pantas menjadi pilihan utama di skuad, menjadi terlantar karena ada pemain di posisi yang sama. Hal ini hanya akan membuat performa pemain menurun.

Ole sendiri jarang sekali merombak pemain. Sebut saja nama-nama seperti Aaron Wan Bissaka, Maguire, dan Bruno Fernandes selalu menjadi pilihan untuk menjalani laga. Padahal di posisi sama ada pemain seperti Diogo Dalot, Lindelof, dan Van de Beek.

Daripada menjadi pemain yang tidak dimainkan, MU berencana untuk merombak skuad untuk musim depan. Beberapa nama telah mereka incar dan memilih menjual pemain yang jarang dimainkan. Van de Beek adalah salah satu pemain yang kalah saing dengan Bruno.

Ini sekaligus akan menjadi penghematan finansial untuk MU dan tentu saja membuat Ole semakin percaya diri untuk mendatangkan trofi ke rak Old Trafford. Apalagi jika pemain yang didatangkan nanti adalah bentuk regenerasi untuk skuad MU kedepannya.

Selama beberapa tahun terakhir, MU terhitung sangat boros dalam melakukan belanja pemain. Sehingga banyak yang tak sadar bahwa ini akan membahayakan finansial MU. Tetapi, Ole berjanji akan segera mendatangkan trofi dengan kedalaman skuad yang kaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here