Home Berita Sepakbola Pelatih Terbaik Versi Arjen Robben Adalah Guardiola

Pelatih Terbaik Versi Arjen Robben Adalah Guardiola

334
0
Arjen Robben dan Josep Guardiola

Arjen Robben mengakui Pep Guardiola adalah sosok pelatih yang mampu mengangkat kembali performa pemainnya yang sempat menurun.

BERITA TERKINI – Selama melalangbuana sebagai pemain profesional, hanya ada satu pelatih terbaik bagi Arjen Robben yang pernah menangani dirinya.

Legenda Belanda itu menyebut Pep Guardiola. Manajer Manchester City ini disebut Robben sebagai sosok yang brilian dan juru taktik sepakbola sejati.

Robben pernah merasakan sentuhan tangan dingin pria Spanyol itu ketika keduanya bernaung di klub raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

“Sungguh sulit tentu saja [memilih siapa pelatih terbaik dalam kariernya]. Tapi jika Anda bertanya siapa dia, saya katakan Pep Guardiola. Saya sangat menikmati bersamanya. Footbalian, dia benar-benar brilian,” ucap Robben di Sport Bild Award.

“Ketika Pep datang, saya berusia 30 tahun. Anda hanya berusaha untuk tetap konstan dan berupaya agar tidak semakin buruk,” sambungnya.

Robben menilai Guardiola adalah pelatih yang piawai dalam mengubah peran bermain seseorang. Eks penggawa Chelsea ini merasakan betul bagaimana dia bertransformasi di Bayern berkat Guardiola.

“Akan tetapi, di bawah kendali dia, saya menjadi lebih baik lagi. Sejak saat itu, saya mendadak bermain di posisi yang berbeda, di mana sya tidak pernah berpikir saya akan bermain di posisi itu. Dia sungguh sosok yang terbaik,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here