Home Berita Sepakbola Pelatih TIRA-Persikabo Khawatir Pemain Mulai Jenuh

Pelatih TIRA-Persikabo Khawatir Pemain Mulai Jenuh

661
0
Tira-Persikabo

Jajaran pelatih TIRA-Persikabo berusaha keras mengembalikan mood pemain agar tidak jeblok saat liga dimulai.

BERITA TERKINI – Di tengah ada kepastian bergulirnya Liga 1 2019, jajaran pelatih TIRA-Persikabo (TR-Kabo) mulai khawatir dengan penurunan kondisi pemain yang diduga akibat kejenuhan menjalani latihan tanpa pertandingan.

Sejak tersingkir di Delapan Besar Piala Presiden 2019, praktis TR-Kabo tidak melakoni laga kompetitif. Mereka hanya menjalani pertandingan uji coba melawan tim yang levelnya berada di bawah, seperti PSAD kemarin. Skor 1-0 menjadi gambaran penurunan kondisi pemain.

“Jelas banyak evaluasi, kami tidak melihat menang atau kalah. Jujur, kemarin sudah lumayan bagus, mungkin sudah 50 persen. Tapi setelah gagal di Piala Presiden, seperti ada penurunan, mungkin fokus dan konsentrasi pemain,” jelas asisten pelatih Miftahudin Mukson.

“Terus juga faktor kejenuhan. Latihan, latihan, dan latihan. Itu juga harus di antisipasi. Makanya mungkin dua minggu lagi kami ada tim building yang sudah direncanakan head coach. Mudah-mudahan bisa mengangkat mood lagi.”

Sementara winger Osas Saha mengaku harus bekerja keras menyambut Liga 1 2019. Menurut Osas, capaian di Piala Presiden tidak bisa dijadikan tolak ukur kekuatan para pesaing untuk bertarung di Liga 1, mengingat ajang itu hanya pramusim.

“Turnamen itu beda sama liga, jadi masalah tingkatkan performa tergantung pelatih. Kami tinggal fokus dan kerja keras. Semua tim sama, tidak ada yang lemah. Kami hanya perlu kerja keras untuk liga,” ucap Osas.

Pemain naturalisasi ini menambahkan, ia sedang berupaya mengendalikan emosi agar kartu merah di Piala Presiden tak terjadi di Liga 1. Osas telah memetik pelajaran dari laga kontra Perseru Serui tersebut.

“Sudah dikasih pemahaman oleh pelatih. Itu pembelajaran buat diri saya. Semoga tidak diulang lagi. Itu yang pertama dan terakhir. Semua teman juga oke, kami tidak ada yang merasa hebat sendiri, terpenting sama-sama,” ucap Osas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here