Home Berita Sepakbola Pemecatan Jose Mourinho Bikin David Wagner Terkejut Sekaligus Sedih

Pemecatan Jose Mourinho Bikin David Wagner Terkejut Sekaligus Sedih

739
0
Pemecatan Jose Mourinho Bikin David Wagner Terkejut Sekaligus Sedih
David Wagner

Jose Mourinho sendiri diberhentikan dari pekerjaannya pada awal pekan kemarin menyusul inkonsistensi yang ditunjukkan Manchester United musim ini.

BERITA TERKINI – Manajer Huddersfield Town David Wagner mengaku terkejut sekaligus sedih setelah mengetahui Jose Mourinho diberhentikan dari pekerjaannya di Manchester United.

Mourinho terpaksa lengser dari kursinya sebagai manajer Setan Merah menyusul serangkaian hasil buruk musim ini, dan puncaknya adalah kekalahan 3-1 di Anfield dari Liverpool pada matchday ke-17 Liga Primer Inggris.

Wagner menyebut pemecatan manajer itu bukan hal yang mengenakkan untuk didengar dan pergantian di tampu kepemimpinan tidak serta merta bakal membuat tugas timnya mudah ketika harus bertandang ke Old Trafford pada Boxing Day, Rabu (26/12) ini.

“Saya terkejut dan saya turut sedih untuk dia [Jose Mourinho],” kata Wagner dikutip dari Sky Sports News. “Itu bukan hal yang menyenangkan untuk dilihat dan didengar dari sudut pandang manajer secara umum.

“Secara umum saya tidak suka ketika ada manajer yang dipecat, terlebih jika kami harus menghadapi tim tersebut setelah itu terjadi – seperti yang kita alami melawan Southampton [arahan manajer anyar Ralph Hasenhuttl, di mana Huddersfield kalah 3-1]. Itu tidak membuat pekerjaan kami menjadi lebih mudah.”

Huddersfield mengincar kemenangan tandang pertamanya di markas United sejak September 1930 silam — ketika mereka menang telak 6-0 — selagi 15 kunjungan terakhir mereka di semua kompetisi menghasilkan sepuluh kekalahan dan lima hasil imbang.

Sementara itu, tim tuan rumah boleh percaya diri menatap lagi nanti karena mereka tidak lagi kalah di kandang pada Boxing Day sejak 1978-79 (0-3 melawan Liverpool), dengan menang 14 kali dan imbang tiga kali setelah itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here