Home Berita Sepakbola Penentu La Liga: Barcelona Vs Atletico Madrid & Real Madrid Vs Sevilla

Penentu La Liga: Barcelona Vs Atletico Madrid & Real Madrid Vs Sevilla

208
0
Penentu La Liga: Barcelona Vs Atletico Madrid & Real Madrid Vs Sevilla

Pekan ini bakal diakhiri hamparan laga terpenting di LaLiga dalam hampir 50 tahun terakhir. Empat tim teratas, empat laga tersisa, enam poin terbentang.

pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid bakal menghadapi Barcelona di Camp Nou.

Sehari berselang, Real Madrid akan menjamu Sevilla di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (10/5) pukul 02:00 dini hari WIB.

Di tabel klasifika, Atletico berada di urutan teratas dengan koleksi 76 poin, yang diikuti Madrid dan Barca dengan 74 poin, lalu Sevilla di posisi keempat dengan 70 poin.

Mereka bakal finis di empat besar, tapi belum diketahui urutannya. Soalnya, gap poin Sevilla ke tim peringkat lima, Real Sociedad, menganga hingga 26 angka!

Laga ini sekaligus mewakili pencapaian penting dalam karier masing-masing pelatih, Ronald Koeman dan Diego Simeone.

Barca punya kesempatan raih gelar dobel setelah Copa del Rey. Sedangkan Atletico berpeluang mendekatkan gelar liga pertama di era Simeone dalam satu dekade terakhir.

Megabintang Lionel Messi tentu bakal terus disorot. Di samping kontraknya yang bakal habis akhir musim ini, statusnya sebagai top skor sementara kompetisi pun bakal diuji melawan tim yang paling minim kebobolan.

El Real adalah juara bertahan. Musim ini, mereka telah mengalahkan Barcelona ​dua kali di LaLiga, menundukkan Sevilla, dan menang serta imbang kontra Atletico.

Poin penting lainnya, Madrid memiliki rekor “head-to-head” terbaik dan hasil tersebut juga menunjukkan seberapa sering mereka sukses menyelesaikan pekerjaan krusial.

Pengalaman Los Blancos jadi instrumen penting untuk meraih gelar satu-satunya yang masih mungkin untuk diraih musim ini. Itu belum ditambah dengan kembalinya sang kapten, Sergio Ramos, yang telah pulih dari cedera otot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here