Home Berita Sepakbola Penunjukan Bima Sakti Merupakan Spekulasi

Penunjukan Bima Sakti Merupakan Spekulasi

550
0
Penunjukan Bima Sakti Merupakan Spekulasi
Bima Sakti

Namun, Fakhri tetap mengapresiasi keberanian Bima Sakti membesut timnas Indonesia di Piala AFF.

BERITA TERKINI – Bima Sakti telah dipercaya menukangi timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Penunjukan tersebut dinilai eks pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini, adalah perjudian yang diambil PSSI.

Belum adanya jam terbang Bima sebagai pelatih kepala yang jadi sebab Fakhri melontarkan pernyataan tersebut. Selama ini eks Persiba Balikpapan tersebut memegang jabatan asisten pelatih.

Apalagi, Fakhri merasa ada kesulitan tersendiri dalam meramu strategi para pemain senior yang ada timnas Indonesia. Tak ayal, hal ini jadi tantangan yang harus dihadapi Bima.

“Perjudian yang luar biasa dari PSSI maupun Bima. Saya mengapresiasi keberanian dia untuk menerima jabatan ini. Dan sebagai sesama pelatih juga saya harus ikut mendoakan dia juga,” kata Fakhri.

“Hanya saja, menjadi pelatih timnas, apalagi menjadi pelatih timnas senior tantangannya lebih besar, tanggung jawabnya juga lebih besar, mudah-mudahan Bima yang belum punya pengalaman sebagai pelatih di klub mampu melewati semua ini,” tambahnya.

Sebelum dipercaya dengan jabatan yang sekarang Bima sempat ditunjuk jadi pelatih sementara timnas Indonesia. Lantaran, Luis Milla tidak juga memberikan kejelasan soal keinginan PSSI memperpanjang kontraknya.

Selama membesut timnas Indonesia, Bima mempunyai rekor yang baik. Dari tiga pertandingan uji coba yang dilakoni, skuat Merah Putih tidak terkalahkan dengan rincian dua kemenangan atas Mauritius dan Myanmar, serta ditahan Hong Kong.

PSSI memutuskan Bima, karena tenggat yang diberikan Milla untuk tawaran perpanjang kontrak sudah habis. Federasi sepakbola nasional tersebut merasa Bima merupakan orang yang tepat karena sebelumnya asisten Milla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here