Home Berita Sepakbola Permainan Timnas Indonesia Hanya Bagus Di Babak Pertama

Permainan Timnas Indonesia Hanya Bagus Di Babak Pertama

353
0
Permainan Timnas Indonesia Hanya Bagus Di Babak Pertama
Timnas Indonesia

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-2.

BERITA TERKINI – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand ketika berhadapan pada babak penyisihan Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11). Skuat Merah Putih menyerah dengan skor 4-2.

Sebenarnya, harapan timnas Indonesia meraih kemenangan di laga tersebut sempat terbuka setelah Zulfiandi mencetak gol. Namun, Thailand berhasil membalikkan kedudukan melalui Korrakot Wiriya-Udomsiri dan Pansa Hemviboon, sehingga menutup paruh pertama dengan skor 2-1.

Usai jeda Thailand, berhasil mencetak dua gol lainnya lewat Adisak Kraisorn dan Pokkhao Anan. Sedangkan timnas Indonesia hanya bisa memperkecil kedudukan melalui Fachruddin Aryanto.

Demi memberikan dukungan kepada timnas Indonesia, beberapa pemain senior seperti Ismed Sofyan, Ilham Jaya Kesuma, Firman Utina, dan Achmad Jufriyanto menggelar nonton bareng (nobar) di Starbol Cafe, Bulungan, Jakarta.

Acara tersebut ternyata sekaligus memperkenalkan kafe yang bisa menjadi tempat nonton bareng. Starbol sebelumnya dikenal sebagai promotor yang kerap mendatangkan legenda-legenda sepakbola dunia.

Setelah nobar Ilham memberikan pandangannya terkait hasil minor yang diterima timnas Indonesia. Menurutnya permainan anak asuhan Bima Sakti hanya bagus ketika babak pertama saja.

“Ya sebagai mantan pemain memang kita sangat kecewa karena di babak pertama organisasi kita sangat bagus sekali walaupun terjadi dua gol kesalahan kita,” kata Ilham.

“Terus di babak kedua kenapa fisik pemain juga di saat transisi bertahannya bagus, menyerangnya kurang.Jadi dari organisasinya yang babak pertama bagus, babak kedua semuanya hilang begitu saja.”

“Di babak kedua juga daya juang dalam [mengerjar] ketinggalan, spirit tadi tidak terlihat sama sekali, seperti apa yang dilakukan ya mungkin kita tonton anak-anak usia 16 usia 19, di babak kedua tidak ada,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here