Home Berita Sepakbola PETER THOMPSON MENINGGAL DUNIA

PETER THOMPSON MENINGGAL DUNIA

99
0
PETER THOMPSON MENINGGAL DUNIA
Peter Thompson

Peter Thompson meninggal dunia di usia 76 tahun.

BERITA TERKINI¬†–¬†Mantan winger Liverpool dan Inggris, Peter Thompson, meninggal dunia di usia 76 tahun, demikian pengumuman dari The Reds.

“Kami sangat sedih dengan meninggalnya mantan pemain sayap Peter Thompson. RI Peter,” demikian tulis Liverpool di akun resmi Twitter mereka.

Thompson mencetak 54 gol dari 416 penampilan untuk Liverpool antara 1963 dan 1972.

Direkrut oleh Bill Shankly dari Preston pada 1963, Thompson menjadi andalan di sayap kiri untuk Liverpool dan berhasil membawa klub memenangi dua gelar Divisi Pertama selama karier sepuluh tahunnya.

Thompson, yang memiliki 16 caps bersama The Three Lions antara 1964 dan 1970, namun tidak masuk ke dalam skuat Sir Alf Ramsey ketika memenangkan Piala Dunia 1966, menjalani debutnya bersama Preston di usia 17 pada Agustus 1960.

Thompson mencetak 20 gol dari 121 penampilan sebelum pindah ke Liverpool, dan langsung menghadirkan gelar liga di musim perdananya bersama klub asal Merseyside itu pada musim 1963/64.

Di musim berikutnya, Thompson menjadi andalan Liverpool ketika tim memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya. Ia mencetak gol pembuka dalam kemenengan 2-0 atas Chelsea di semi-final sebelum bermain penuh ketika tim memenangkan pertandingan dengan perpanjangan waktu di final lawan Leeds United di Wembley.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here