Home Berita Sepakbola PPKM Darurat, Barito Putera Tetap Gelar Latihan Di Yogyakarta

PPKM Darurat, Barito Putera Tetap Gelar Latihan Di Yogyakarta

37
0
Barito Putera

Meskipun di Yogyakarta termasuk dalam area yang termasuk dalam daftar pengumapan pembatasan kegiatan komunitas darurat (PPKM), Barito Puerta terus mengadakan latihan bersama dalam persiapan liga 1.

Pemain ditutup ketika PSI dan PT Liga Indonesia telah mengumumkan penundaan liga 1 karena jumlah kasus pandemi virus korona selama sebulan terakhir.

Peningkatan jumlah kasus juga membuat implementasi pemerintah PPKM darurat di Jawa dan Bali sejak 3 Juli. Darurat PPKM direncanakan untuk menyelesaikan pada 20 Juli dan Ligue 1 harus dimulai pada 20 Agustus.

Meskipun PPKM darurat berlaku, Barito Puerta terus menjalani pelatihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelatih Djadjang Nurdjaman memiliki alasan sendiri untuk tidak menutup pemain saat menjalankan PPKM darurat. Menurut Djadjang, anak-anak tuan rumah perlu mempertahankan kohesi dan kebugaran, serta pemain psikologis sehingga mereka tidak merasa bosan.

Baca Juga:  Barcelona FC Jaga kans Pertahankan Copa

Namun demikian, Djanur mengakui bahwa praktik umum ini tidak dapat beroperasi secara optimal. Karena Barito Puerta membutuhkan lawan pertandingan untuk mengukur kemampuan pemain untuk mengimplementasikan program yang mereka terapkan.

Kebijakan Djanur terus mengadakan pelatihan selama keadaan darurat PPKM telah disambut oleh pemain. Rafly Ariyanto menyatakan “lebih baik. Jika tidak aktif, kami benar-benar berlatih. Tetapi jika Anda berlatih bersama seperti itu, tentu saja, suasananya berbeda, rasanya lebih akrab, “kata Rafly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here