Home Berita Sepakbola Prediksi Kandidat Juara Piala Presiden 2022

Prediksi Kandidat Juara Piala Presiden 2022

40
0

Kompas-bola.com – Piala Presiden 2022 akan mempertandingkan tim-tim besar di Indonesia seperti Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya (17/06//2022) menimbukan sebuah pertanyaan besar siapakah kandidat yang akan menjadi juara di Piala Presiden tahun ini?

Piala Presiden adalah sebuah ajang pertandingan resmi sepakbola pramusim di tanah air. Sebagai ajang pemanasan tentu saja Piala Presiden bisa menjadi sebuah tolok ukur tim mana saja yang bisa berpeluang besar menjadi juara Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Mengenal Piala Presiden 2022

Turnamen Piala Presiden 2022  mulai dilangsungkan  sejak tanggal 11 Juni sampai 17 Juli 2022. Turnamen pramusim ini menyedot perhatian penggemar sepakbbola tanah air. Pemenang Piala Presiden akan menjadi acuan siapa yang akan menjuarai Liga Indonesia 2022/2023. Seperti Piala Presiden sebelumnya, Piala Presiden 2022 akan dibuka secara meriah dengan jumlah peserta dari Liga 1 Indonesia 2022/2023 sebanyak 18 klub mencakup 3 klub sepakbola dari  tim promosi.

Piala Presiden 2022 terbagi jadi beberapa kota dalam tempat pelaksanaan pertandingan sepakbola  tersebut yakni Bandung, Samarinda  dan Solo. Sebagaimana biasa pembukaan  Piala Presiden 2022 langsung dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi.

Para peserta Piala Presiden 2022 yang  berasal dari klub-klub besar dan tersohor di sepakbola nasional tentu akan membuat jalannya setiap pertandingan berlangsung seru. Semua tim besar akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan trofi Piala Presiden di tahun ini didukung oleh pendukung fanatiknya masing-masing.

Prediksi Kandidat Juara Piala Presiden 2022

Adapun calon kandidat juara Piala Presiden 2022 tak jauh dari mereka yang telah matang mempersiapkan timnya sebelum dimulai Piala Presiden.  Berikut ini prediksi kandidat juara Piala Presiden tahun 2022, antara lain :

1.Arema Malang

Peringkat pertama yang diunggulkan menjadi jawara Piala Presiden 2022 adalah Arema Malang fc.  Arema Malang telah banyak melakukan persiapan matang menghadapi Piala Presiden pada kali ini. Seperti melakukan kontrak dengan pemain sepakbola yang dinilai mempunyai kualitas terbaik. Misalkan Hanis Saghara, Ilham Udin Armaiyn, Hasyim Kipuw, Raendika Rama, Gian Zola, Adam Alis, dan Evan Dimas.

2.PSIS Semarang

Peringkat kedua, yang diprediksi menjuarai Piala Presiden 2022 adalah PSIS Semarang. Hal itu disebabkan perombakan besar-besaran yang dilakukan oleh manajemen PSIS sehingga membuat tim solid.  Para pemain anyar didatangkan ke klub sepakbola di Semarang ini seperti Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. PSIS menjadi ancaman bagi tim-tim besar untuk menjuarai Piala Presiden pada tahun ini.

  1. Persib Bandung

Di peringkat ketiga, tim sepakbola yang diprediksi menjadi juara Piala Presiden 2022 adalah Tim berjuluk Maung Bandung. Persib Bandung adalah tim sepakbola asal Bandung yang dihuni oleh sejumlah pemain timnas seperti Marc Kloc, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.  Saat ini Persib Bandung dilatih oleh pelatih bertangan dingin Robert Rene Alberts yang mengetahui karakter permainan sepakbola Indonesia.

4.Persis Solo

Salah satu klub sepakbola di tanah air yang diprediksi bakal menjadi jawara Piala Presiden 2022 adalah Persis Solo. Hal tersebut berdasarkan fakta di lapangan bahwa persiapan yang dilakukan oleh tim Persis Solo matang sekali dalam mempersiapkan menghadapi Piala Presiden 2022. Sejumlah pemain sepakbola mentereng didatangkan dari sejumlah klub dengan menggelontorkan biaya transfer sangat besar.

Tim  yang baru promosi ke liga 1 Indonesia 2022/2023 ini bakal membuat kejutan dengan amunisi pemain hebat dan barunya seperti penyerang  Gerard Artigas yang pernah mengenyam sekolah sepakbola  di Akademi Barcelona . Apalagi Persis Solo saat ini ditangani oleh pelatih yang berpengalaman dan mampu beberapa kali menghantarkan klub yang ditanganinya sampai juara liga Indonesia yaitu Jacksen F Tiago.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here