Home Berita Sepakbola PSSI Sesalkan Invasi Suporter Di Bantul

PSSI Sesalkan Invasi Suporter Di Bantul

383
0
PSSI Sesalkan Invasi Suporter Di Bantul
PSSI

PSSI sesalkan invasi suporter di Bantul. Sementara kubu PSIM mengkritik sejumlah keputusan wasit yang dianggap merugikan.

BERITA TERKINI – PSSI menyesalkan terjadinya invasi suporter saat pertandingan 64 Besar Piala Indonesia 2018 ketika PS TIRA berhadapan dengan PSIM Yogyakarta kemarin sore di Stadion Sultan Agung Bantul.

Suporter PSIM menyerbu ke lapangan, karena merasa tidak puas dengan kepemimpinan wasit pada menit ke-80. PSSI akan menyerahkan masalah ini kepada komisi disiplin (Komdis).

“Kami menyayangkan dan prihatin. Ini akan menjadi ranah Komite Disiplin yang akan menangani langsung kejadian ini. Kami juga akan mengevaluasi, dan meminta laporan kinerja perangkat pertandingan. Kami akan evaluasi pertandingan ini,” ujar kepala staf ketua umum PSSI Iwan Budianto.

Meski laga menyisakan sepuluh menit, PS TIRA dinyatakan sebagai pemain berdasarkan regulasi. Asisten pelatih Mahruzar Nasution menyayangkan sikap suporter, karena laga dianggap berjalan menarik.

“Kami tidak menginginkan situasi seperti ini, dan berharap berjalan mulus. Tapi situasi massa seperti ini tidak bisa dihindari. Pertandingan sebetulnya berjalan bagus, dan enak ditonton, namun massa sudah masuk [ke lapangan] jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa,” ucap Mahruzar.

Kekecewaan diperlihatkan kubu PSIM. Meski mengkritik kepemimpinan wasit, pelatih Bona Simanjuntak menyayangkan aksi suporter yang membuat pertandingan akhirnya dihentikan.

“Pertandingan berjalan menarik, tapi keputusan wasit banyak menguntungkan lawan. Kami tidak diberi hadiah penalti, lalu gol kedua kami lihat beberapa pemain PS TIRA dalam posisi off-side. Namun saya menyayangkan tindakan suporter, seharusnya suporter lebih dewasa,” ucap Bona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here