Home Berita Sepakbola Rangnick akan Bawa Full Team Hadapi Newcastle

Rangnick akan Bawa Full Team Hadapi Newcastle

442
0
Rangnick

Kompas-bola.com – Manchester United akhirnya akan kembali unjuk kebolehan di laga Premier League, Selasa (28/12/2021), setelah absen cukup lama. Pelatih Ralf Rangnick membawa kabar positif terkait klub tersebut baru-baru ini.

Laga paling akhir yang ditandangi oleh Red Devils adalah 12 Desember lalu, melawan Norwich City. Jadwal pertandingan The Red Devils terus menerus mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Covid-19 sempat menyebar di dalam klub merupakan alasan paling utama mengapa pertandingan ditunda. Bahkan pihak terkait sampai harus menutup sementara tempat latihan untuk menghindari kemungkinan terburuk.

Old Trafford akhirnya kembali dibuka setelah beberapa hari, serta para pemain dibolehkan berlatih. Kabar mengenai ketidakpastian anggota yang terpapar virus membuat banyak pihak meragukan kondisi klub saat ini.

Kondisi Skuad Usai Terpapar Virus

Penyebaran virus kali ini sangat merugikan semua orang, termasuk beberapa klub bola, seperti Chelsea, terpaksa bertanding kurang maksimal. Tanpa pemain penting, Chelsea sangat kesulitan memberikan performa terbaik menghadapi Wolverhampton.

Berbeda dengan Manchester United, menjelang laga menghadapi Newcastle United Selasa (28/12/2021) depan, The Red Devils diharapkan bisa mengeluarkan full power. Pelatihnya, Ralf Rangnick sangat berharap kondisi berpihak pada klubnya.

Dikutip dari Metro.co.uk, Rangnick mengatakan bahwa hari Selasa pertandingan akhirnya akan dimulai, sudah berlatih mulai kemarin hingga hari ini. Red Devils mempunyai 25 pemain siap, kecuali Paul Pogba.

Ia melanjutkan, klub akan terus berlatih sampai besok, namun akan ada hari libur untuk para pemain di hari Natal. Setelah itu skuad akan berlatih sesi terakhir, Minggu (26/12/2021), sebelum berangkat.

Soal siapa saja pemain yang terpapar virus, manajemen Manchester United tidak memberikan keterangan jelas. Namun pelatih klub, Rangnick, memberikan informasi bahwa setidaknya ada delapan orang sudah terpapar.

Rangnick mengatakan, skuad suda berlatih sejak minggu lalu, kemudian pada sesi akhir latihan, hari Kamis, beberapa pemain terpapar. Akhirnya tempat latihan ditutup sementara untuk mencegah penyebaran.

Dengan begitu mungkin Manchester United akan baik-baik saja ketika berhadapan dengan Newcastle United pekan depan. Laga tersebut rencananya akan digelar di St. James Park, jika menang, MU akan naik peringkat.

Strategi Cadangan The Red Devils

Paul Pogba nampaknya masih berada di batas keluar Red Devils, karena menurut kabar akan digantikan oleh seorang Frenkie de Jong. Pemain tersebut saat ini sedang membela klub Barcelona.

Kontrak Paul Pogba di Manchester United hanya berlaku sampai pertengahan 2022, belum ada tanda gelandang asal Prancis itu akan meneken kontrak baru. Karena itulah, rumor kepergian Pogba semakin menyebar.

The Red Devils juga masih mengupayakan terus untuk merayu Pogba supaya bertahan di dalam klub. Kemungkinan paling buruk, rencana tersebut  bakalan ditolak, dan Pogba akhirnya bebas transfer akhir musim 2021/2022.

Bursa transer musim dingin ini merupakan kesempatan tunggal untuk ‘menjual’ pemain tersebut, jika memang menginginkan balik modal. Namun resikonya, harus melepaskan Pogba dengan harga sangat rendah.

Apapun rencananya, Pogba akan tetap berada di antara pintu keluar selama belum meneken kontrak perpanjangan. Sepertinya klub tetap harus menyiapkan rencana cadangan untuk menggantikan kekosongan di dalamnya.

Kini dikabarkan bahwa Manchester United sedang mengamati Frenkie de Jong, gelandang jebolan Ajax Amsterdam. Perkembangan pemain tersebut sedang stagnan semenjak bergabung bersama Barcelona, 2019 silam.

De Jong diyakini bisa menggantikan Paul Pogba di sektor tengah Manchester United, menurut John Bones, mantan pemain Liverpool. Usianya masih terbilang cukup muda, yaitu 24 tahun, harapan berkembang masih luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here