Home Sepakbola Real Madrid Diklaim Pertimbangkan Leonardo Jardim

Real Madrid Diklaim Pertimbangkan Leonardo Jardim

28
0
Real Madrid Diklaim Pertimbangkan Leonardo Jardim
Leonardo Jardim

Real Madrid masih mencari pelatih permanen untuk tim utama sejak mendepak Julen Lopetegui bulan lalu.

BERITA TERKINI – Real Madrid dikabarkan menyasar Leonardo Jardim untuk dijadikan pelatih permanen di tim utama, demikian laporan ESPN FC.

Jardim, 44 tahun, memenangkan gelar Ligue 1 Prancis musim 2016/17 bersama Monaco dan memimpin mereka ke semi-final Liga Champions di tahun yang sama, namun dibebastugaskan sejak bulan lalu menyusul start mengecewakan pada kampanye 2018/19.

Sementara itu, Madrid masih mencari pelatih permanen untuk menggantikan Julen Lopetegui, yang menukangi tim hanya di 14 pertandingan. Karier eks pelatih Spanyol itu bertahan 139 hari di Santiago Bernabeu dan berakhir menyusul kekalahan telak 5-1 dari Barcelona di El Clasico.

Santiago Solari dipromosikan untuk menjadi pelatih interim tim utama Los Blancos, dari posisinya sebagai arsitek tim Castilla, dan sejauh ini memenangkan dua partai – 4-0 atas tim divisi tiga Melilla di Copa del Rey serta membekuk Valladolid 2-0 di La Liga.

Namun, peraturan La Liga menyatakan Solari tidak dapat bertahan sebagai pelatih sementara hingga jeda internasional berikutnya. Jadi, ia harus dikonfirmasi sebagai pelatih permanen setidaknya sampai akhir musim, atau Si Putih mencari entrenador anyar.

Kandidat lain yang dikabarkan masuk dalam pertimbangan presiden Florentino Perez termasuk eks manajer Chelsea Antonio Conte, pelatih Belgia Roberto Martinez dan bos Tottenham Mauricio Pochettino.

Jardim dibesarkan di Portugal dan memulai karier kepelatihan di tingkat semi profesional. Tim-tim seperti Beira Mar, Braga dan Sporting Lisbon termasuk yang pernah ditukangi, dan tambahan enam bulan di tim Yunani Olympiakos.

Namun Achraf Hakimi, yang menjalani periode pinjaman di Borussia Dortmund dari Madrid dan pernah bekerja di bawah Solari di Castilla, mengatakan pria asal Argentina itu layak dipertimbangkan sebagai pelatih permanen.

“Saya kenal Solari dan saya senang ia diberi kesempatan melatih Real Madrid,” kata Achraf kepada Cadena Ser.

“Saya pikir ia pantas melatih tim utama dan secara perlahan akan membuktikannya.

“Solari membawa intensitas untuk tim dan itu kemudian direfleksikan di lapangan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here