Home Berita Sepakbola Real Madrid Terkena Badai Covid-19, Banyak Pemain Absen

Real Madrid Terkena Badai Covid-19, Banyak Pemain Absen

53
0
Real Madrid Terkena Badai Covid-19

Kompas-bola.com – Tim asal Ibukota Spanyol, Real Madrid kini sedang mengalami masalah serius akibat dilanda pandemi Covid-19. Keberadaan virus corona tidak bisa dihindari oleh Los Blancos disaat pemain sedang menjalani liburan Natal.

Liburan yang berlangsung minggu lalu, membuat para pemain justru positif saat dites PCR saat menjelang masuk ke sesi latihan. Meningkatnya jumlah kasus masyarakat terkena Covid-19 di Spanyol menjadi alasan tersebut.

Peningkatan bak pandemi baru muncul sedang dirasakan seluruh warga Spanyol, terutama para pemain Real Madrid. Walaupun seorang atlet sudah menjalankan hidup sehat, namun tetap saja virus menyerang tanpa pandang bulu.

Asuhan Carlo Ancelotti banyak yang harus absen saat ini dikarenakan badai virus corona dan belum bisa sembuh. Mengingat kasus terbaru muncul, 4 pemain dilaporkan positif saat tes Covid-19, Rabu malam.

Tim Real Madrid mengumumkan hasil tes PCR secara resmi ke media publik setelah menunggu beberapa jam. Melihat banyaknya pemain harus absen, Madrid harus pincang ketika bertandang ke markas Getafe.

Ada berbagai nama penting yang harus absen menyusul rekan tim lain saat terinfeksi Covid-19. Di bawah ini adalah penjelasan lengkap mengenai nama pemain tim Real Madrid yang terpaksa isolasi mandiri.

Camavinga, Courtouis Menjalani Isolasi Mandiri

Banyak penggila bola yang mungkin tidak menyadari bahwa Real Madrid kini sedang berada di kondisi mengkhawatirkan. Sebab dari skuad mereka, kebanyakan penggawa terpaksa absen karena saat tes PCR hasilnya positif.

Nama pemain pertama dari Real Madrid yang terkena virus corona adalah Camavinga, gelandang muda ini harus mengisolasi diri. Diumumkan pada Rabu malam (29/12), Camavinga resmi tidak terdaftar di skuad utama.

Padahal saat ini Camavinga sedang menjadi andalan di bawah nahkoda Carlo Ancelotti untuk menempati posisi gelandang bertahan. Di usianya yang masih 19 tahun, Camavinga sangat dibutuhkan demi menambal posisi Modric.

Saat ini Modric juga masih menjalani perawatan isolasi mandiri akibat terkena virus corona. Tidak hanya seorang Camavinga, tetapi ada nama lain yang penting bagi Madrid terkena Covid-19 yaitu Thibaut Courtois.

Menempati posisi sebagai penjaga gawang, Courtois tidak pernah tergantikan selama ini karena menjadi kiper paling bagus. Keberadaannya selalu diandalkan, namun harus absen selama 10 hari saat menjalani isolasi mandiri.

Courtois pada akhirnya akan menjalani perawatan isolasi dan digantikan oleh penjaga gawang lain saat melawan Getafe. Ancelotti harus berpikir keras untuk mencari pengganti Courtois yang kemungkinan memakai jasa Fudias.

Vinicius dan Valverde Ikut Terpapar Covid-19

Siapa yang tidak mengenal Vinicius Junior, sebagai penggemar sepak bola pasti bukan sudah mengerti keberadaannya. Dalam laporan resmi terbaru dari pihak klub Los Blancos, Vinicius Jr. ikut terpapar Covid-19.

Ia menyusul Courtois dan Camavinga yang beberapa jam sebelumnya sudah keluar hasil tes positif corona. Vinicius harus meninggalkan posisi striker yang sekarang menjadi top skorer La Liga bersama Karim Benzema.

Kehilangan Vinicius menjadi masalah besar bagi Real Madrid, mengingat Ia mencatatkan penampilan impresif tahun ini. Sebanyak 10 gol dan 4 assist telah tercipta dari Vinicius, namun harus isolasi mandiri.

Terakhir gelandang energik yang dimiliki Madrid yaitu Fede Valverde juga dikonfirmasi tim bahwa terpapar Covid-19. Valverde memiliki peran penting selama ini karena selalu diandalkan di posisi gelandang serang.

Walaupun belum menunjukkan performa terbaiknya, Valverde berhasil menggantikan peran Modric dan Casemiro selama ini. Ia juga ikut menyusul Courtois, Camavinga, dan Vinicius Jr. untuk isolasi selama 10 hari sampai 2022.

4 pemain dari Real Madrid dikonfirmasi terbaru terkena Covid-19, yaitu ada Camavinga, Courtois, Vinicius, dan juga Valverde. Jika dilihat dari awal pandemi muncul, hanya Carlo Ancelotti yang tidak terkena Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here