Home Berita Sepakbola Real Sociedad vs Barcelona: Aubemayang Sumbang Gol Tunggal

Real Sociedad vs Barcelona: Aubemayang Sumbang Gol Tunggal

254
0
Aubemayang Sumbang Gol Tunggal

Kompas-bola.com – Barcelona dan Real Sociedad telah merampungkan pertandingan dalam pekan ke – 33 La Liga musim 2021/2022. Berlangsung hari Jumat, 22 April 2022 di kandang La Real (julukan Real Sociedad), Reale Arena.

Pertandingan dini hari WIB tersebut hasilkan skor 0 – 1 dengan keunggulan tim tamu, Barcelona. Gol tunggal tersebut berhasil disumbangkan Pierre Emerck Aubameyang, jadikan Blaugrana (julukan Barcelona), naik peringkat di klasemen.

Jalannya Babak Pertama, Gol Tunggal Diciptakan Aubemayang Pada Menit Awal

Sejak babak pertama ini kedua kesebelasan memang sudah bermain dalam mode menyerang. Bahkan beberapa peluang juga tercipta pada menit awal tersebut. Hingga di menit 10’, Aubemayang berhasil cetak skor pertama.

Ferran Torres melakukan assist yang kemudian berhasil di eksekusi Aubemayang dengan apik. Melalui sundulannya, gawang Real Sociedad kebobolan, skor berubah menjadi 0 – 1 untuk keunggulan tim tamu.

Peluang selanjutnya datang untuk Blaugrana di menit ke – 29. Frankee de Jong menembak dari jarak dekat, tetapi bola masih melebar dari gawang lawan. Tidak lama kartu kuning diberikan untuk Araujo.

Tim tuan rumah pada menit ke – 36 mendapat kesempatan samakan kedudukan. Adnan Januzaj memberi umpan ke Sorloth. Kemudian Sorloth menyundul bola ke gawang Barca, hanya saha masih berhasil ditangkis ter Sergen.

Memasuki menit 40’, Frrean Torres tembakan bola yang diumpankan oleh de Jong. Namun bola masih melebar jauh dari gawang Remiro. Tidak lama Aubemayang kembali tembakkan bola ke gawang lawan.

Hanya saja memang belum berhasil tambah skor. Menit ke – 44 tuan rumah kembali berusaha samakan kedudukan. Namun Isak yang mendapatkan umpan dari Sorloth belum berhasil bobol gawang lawan.

Pada akhir babak, wasit memberikan tambahan waktu sebanyak dua menit. Hanya saja memang tidak ada tambahan gol lagi. Sehingga skor bertahan 0 – 1 dengan keunggulan dari tim asuhan Xavi Hernandez.

Jalannya Babak Kedua, Skor Bertahan 0 – 1 dengan Keunggulan Barcelona

Awal babak kedua La Real bermain agresif dan mampu menciptakan peluang pertama. Januzaj melakukan umpan silang ke Sorloth. Sayangnya Sorloth belum mampu eksekusi umpan tersebut.

Tidak lama setelahnya, pertandingan sempat terhenti karena pendukung melemparkan barang ke arena pertandingan. Setelah keributan diredam, laga kembali dimulai. Pada menit ke – 55, Xavi melakukan pergantian pemain pada skuadnya.

Tiga menit berselang, Sorloth kembali mengancam gawang Barcelona. Namun ter Stegen masih berhasil menghadang bola ke gawangnya. Sampai di menit ke – 63, barulah tim tamu mampu dapatkan kesempatan tambah gol.

Namun serangan kombinasi Alves dan Dembele masih berhasil digagalkan pemain lawan. Kemudian Barcelona kembali melakukan pergantian pemain. Alves digantikan oleh Sergino Dest pada menit ke – 66.

Blaugrana kembali berikan banyak tekanan untuk lawan. Namun penjaga gawang ter Stegen berhasil tunjukkan kemampuannya dengan menahan serangan. Sampai beberapa menit berselang, Barca masih kuasai bola.

Pada menit ke – 81 hingga 87, kedua kesebelasan melakukan beberapa pergantian pemainnya. Namun belum muncul peluang apik baik pada tim tamu maupun tuan rumah tercipta setelahnya.

Hingga jelang laga berakhir, wasit kembali berikan waktu tambahan. Hingga kartu kuning juga didapatkan Robin le Normand karena melakukan pelanggaran kepada de Jong. Skor masih bertahan pada tambahan waktu tersebut.

Hingga pada menit ke – 100, wasit meniup peluit tanda usainya pertandingan. Skor bertahan Real Sociedad 0 – 1 Barcelona. Menjadikan skor skuad asuhan Xavi kini bertambah menjadi 63 poin.

Skor tersebut menjadikan Barcelona kembali naik menjadi peringkat dua klasemen. Dimana sebelumnya sempat diduduki Sevilla serta Atletico Madrid. Sedangkan dengan 55 poin, Real Sociedad ada di peringkat enam klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here