Home Berita Sepakbola Resmi, Dani Alves Kembali Berpisah dengan Barcelona Untuk Kedua Kalinya

Resmi, Dani Alves Kembali Berpisah dengan Barcelona Untuk Kedua Kalinya

39
0

Kompas-bola.com – Sepak bola kembali diwarnai dengan kabar kepergian pemain internasional brazil, yang kini berposisi di Bek Sayap (Dani Alves) yang resmi meninggalkan barcelona.

Hal tersebut bukan kali pertama, melainkan kedua kalinya meninggalkan club spanyol tersebut. Menurut informasi yang beredar kepergiannya bukan tanpa alasan melainkan Barcelona tidak menawarkan kontrak baru setelah kontraknya berakhir pada akhir bulan ini.

Bek sayap itu sebenarnya berharap untuk tetap melanjutkan bermain di Camp Nou dengan harapan agar memiliki peluang terpanggil untuk memperkuat squad timnas brazil di Piala Dunia.

Butuh Jam Terbang Tinggi

Diketahui saat ini Dani Alves kini telah berusia 39 tahun, namun meskipun demikian pemain asal brazil tersebut masih memiliki gairah untuk berada lebih lama lagi dilapangan hijau.

Diketahui juga dia harus berada dalam performa terbaiknya serta bermain di club dengan harapan untuk membuka peluang terseleksi masuk dalam aquad timnas brazil dalam ajang Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Qatar.

Sejak akhir musim lalu Dani Alves telah merasa tidak yakin dengan masa depannya di barcelona mengingat karena usianya yang sudah tak begitu potensial.

Namun pada akhirnya keraguannya pun terjawab setelah Barcelona telah menyatakan tidak ada kontrak baru untuk Dani Alves dimusim panas ini.

Alasannya pun tak begitu jelas, namun menurut beberapa informasi kabarnya Camp Nou akan mendatangkan Cesar Azpilicueta yang kini masih berada di Chelsea.

Jadi oleh karena itulah kontrak Alves tidak diperpanjang agar terdapat ruang baru untuk diisi pemain baru tersebut.

Perjalanan Karir Dani Alves di Barca

Dani Alves sebelumnya pernah menjadi pemain yang memiliki peran penting di Barcelona sejak 2008 hingga pada akhirnya 2016 memutuskan untuk bergabung klub asal Italia (Juventus)

Dalam periode pertamanya di barca, Dani Alves mampu mempersembahkan 23 trofi untuk Camp Nou termasuk 3 gelar lica champions dan liga spanyol.

Setelah Lima tahun berpisah, Dani Alves kembali bermain untuk Barcelona pada 13 November 2021 dengan kontrak jangka pendek.

Ke mana Dani Alves akan Berlabuh?

Athletico Paranaense menjadi salah satu club yang digadang gadang akan mendatangkan bek veteran asal brazil itu.

Athletico Paranaense adalah klub asal brazil, yang menunjukkan minatnya untuk memainkan Dani Alves sejak setahun yang lalu sebelum dia memutuskan untuk kembali bermain untuk Barcelona.

Alves hanya perlu menunggu hingga juli 2022 setelah jendella transfer brazil dibuka untuk dapat membicarakan kesepakatan untuk bermain.

Apakah Performa Dani Alves di Barcelona Tidak Memuaskan?

Mungkin itu adalah salah satu anggapan banyak orang, mengapa Barcelona tidak memperpanjang kontrak pemain brazil tersebut.

Nama Dani Alves adalah termasuk dalam pemain yang berperan sentral dibarcelona. Mantan pemain Sevilla itu telah bermain untuk Camp Nou selama delapan tahun sebelum pada akhirnya 2016 memutuskan untuk bergabung di klub Juventus.

Alves kembali berada di Camp Nou setelah Barca memboyong kembali pada november 2021 dengan kontrak jangka pendek.

Secara keseluruhan, ia membuat 16 penampilan untuk tim Xavi musim ini, menyumbang satu gol dan tiga assist.

Berbicara performa Alves tak begitu mengecewakan, karena ia dapat bermain dengan baik diatas lapangan.

Tercatat ia 16 kali tampil untuk barcelona di musim ini dan menyumbangkan 3 Assist dan 1 Goal, dengan begitu Barca kembali dalam performanya setelah berada di awal musim yang mengecewakan.

Barca kembali berada di peringkat kedua setelah Xavi mengganti Ronald Koeman menjadi juru taktik pada November 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here