Home Berita Sepakbola Richarlison Akan Tentukan Nasib Pada Juni

Richarlison Akan Tentukan Nasib Pada Juni

228
0
Richarlison

Kompas-bola.com – Salah satu penyerang Everton, Richarlison akhirnya buka suara perihal masa depannya. Pemain sepakbola asal Negeri Samba, Brasil itu bakal memutuskan masa depan karirnya di Goodison Park pada akhir bulan Juni 2022.

Sang pemain belakangan ini sering dikaitkan dengan beberapa klub elit Eropa. Mulai dari Arsenal, Tottenham Hotspur hingga Chelsea dikabarkan bakal bersaing demi mendatangkan pemain 25 tahun ini.

Menurut Richarlison, dirinya telah berbicara dengan para petinggi klub dengan manajer juga agennya dan mereka mengerti apa yang Dia inginkan. Hanya perlu menunggu kabar selanjutnya pada Juni.

Menurutnya, Dia tidak dapat berbicara banyak hal karena itu menyangkut hengkang dari klub. Dia merasa memiliki ikatan dengan para penggemar Everton dan memiliki sejarah dengan klub.

Karir Richarlison de Andrade

Richarlison dengan nama lengkap Richarlison de Andrade dilahirkan 10 Mei 1997. Merupakan salah satu pemain asal negara Brasil. Berposisi sebagai penyerang untuk Klub Everton dan Tim Nasional Brasil.

Richarlison memulai karir sepakbolanya di America Mineiro. Pada Juni 2015, manajer Givanildo Oliveira mempromosikannya ke tim utama. Pada 4 Juli 2015 Richarlison melakukan debut profesionalnya melawan Mogi Mirim.

Dalam debutnya tersebut, America Mineiro mengalami kemenangan 3-1. Pada 29 Desember 2015, klub Serie A Fluminense mendatangkannya dengan kontrak berdurasi lima tahun dan melakukan debut pada 13 Mei 2016 pada leg kedua putaran kedua Copa do Brasil.

Pada 8 Agustus 2017, Klub Inggris Watford menyelesaikan kepindahannya. Dia melakukan debutnya dari bangku cadangan pada laga pembuka Premier League musim 2017-18 saat melawan Liverpool. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 3-3.

Richarlison didatangkan ke Everton pada 24 Juli 2018. Dia langsung menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol dalam laga debutnya melawan Wolverhampton Wanderers pada 11 Agustus 2018.

Karir Internasionalnya bersama timnas Brasil dimulai pada tahun 2017 bersama Brasil U20. Lalu di tahun 2021 pada timnas Brasil U21. 27 Agustus 2018 Ia mendapatkan panggilan pelatih Tite ke timnas senior Brasil.

Pernah Diincar oleh Klub PSG

Richarlison memiliki peminat tidak hanya dari klub Inggris. Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dikabarkan pernah memiliki ketertarikan dan memantau situasi pemain berusia 25 tahun ini.

Awalnya Richarlison ingin dijadikan pengganti Kylian Mbappe oleh PSG jika nantinya Mbappe hengkang. Namun pemain Prancis itu ternyata setuju untuk memperpanjang kontraknya di PSG.

Meski Mbappe dipastikan bertahan, namun PSG tetap akan terus memantau Richarlison. Hal ini dilakukan apabila nantinya mereka membutuhkan sosok striker sebagai tambahan amunisi untuk lini depan.

Richarlison Tampil Tajam dengan Harga yang Tepat

Ketertarikan sejumlah tim Eropa bukan tanpa alasan. Sang pemain tampil gemilang bersama Everton pada musim lalu. Pemain asal Brasil ini tercatat sukses mencetak 11 gol dan 5 assist untuk The Toffees.

Catatan itu dibukukan melalui 33 pertandingan bersama Everton. Namun sepertinya Richarlison membutuhkan tantangan baru. Tantangan baru itu ingin Dia dapatkan diluar Everton demi mengembangkan karirnya.

Dengan keinginan Richarlison untuk hengkang, tentu membuat Everton akan mempertimbangkan untuk melepasnya. Terlebih sang pemain akan sangat berpotensi memberikan Everton dana segar untuk biaya transfer.

Penampilan cemerlang Richarlison membuat Everton memiliki kekuatan untuk melabeli pemain dengan harga tinggi. Menurut Transfermarkt, saat ini harga jual untuk Richarlison berkisar 50 juta euro.

Harga tersebut dapat berpotensi naik dengan semakin cemerlangnya performa dari sang pemain. Everton juga berada pada posisi yang baik karena sang pemain saat ini masih memiliki sisa kontrak yang panjang.

Di Everton sendiri pemain timnas Brasil ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2024. Masih banyak waktu bagi dirinya untuk memikirkan kelanjutan masa depannya. Sejauh ini Richarlison telah menyumbangkan 33 gol dari 105 penampilannya bersama Everton.

 

Deskripsi: Richarlison akan tentukan nasib perihal masa depannya pada bulan Juni. Sang pemain berminat mencoba tantangan baru dan ingin hengkang dari Everton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here