Home Berita Sepakbola Robert Rene Alberts Bakal Benahi Mental Pemain Persib Bandung

Robert Rene Alberts Bakal Benahi Mental Pemain Persib Bandung

1297
0
Rene Alberts

Rene Alberts akan menyiapkan timnya agar lebih siap mengikuti Liga 1 2019.

BERITA TERKINI – Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah langsung memahami apa saja yang mesti dibenahi oleh timnya, setelah tersingkir dari Piala Indonesia 2018/19. Rene Alberts memang langsung menjalani debutnya sebagai pelatih Persib, saat menjamu Borneo FC pada babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5).

Pada laga itu, Persib memang unggul dengan skor 3-2. Namun mereka harus rela tersingkir lantaran kalah agregat gol tandang dari Borneo.

Rene Alberts pun menyoroti mental bermain dari Supardi Nasir dan kawan-kawan di laga itu. “Ketika pemain berada dalam tekanan mereka kesulitan dalam membuat keputusan. Anda bisa melihat pemain bisa bermain cukup bagus ketika kami unggul 1-0 tapi saat Borneo FC menyamakan kedudukan menjadi 1-1 kita bisa melihat penurunan mental di dalam tim,” ujar Rene Alberts, seperti dikutip laman resmi Persib.

“Itu mungkin salah satu kekurangan yang ada, terutama untuk sejumlah pemain muda. Dan ini adalah sesuatu yang mesti kami perbaiki,” jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Di samping itu, mantan pelatih Arema ini sudah sangat antusias untuk melatih tim Maung Bandung dalam persiapan menuju Liga 1 2019. Dia ingin para pemain Persib lebih siap di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

“Karena itu akan menjadi pertandingan yang berbeda,” jelasnya.

Berdasarkan draf jadwal yang sudah dibagikan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, Persib akan menjalani laga perdana mereka pada 18 Mei nanti. Di laga itu, Persib akan menjamu Persipura Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here