Home Berita Sepakbola Romelu Lukaku “Menangis” Karna Harus Tinggalkan Chelsea ke Inter Milan!

Romelu Lukaku “Menangis” Karna Harus Tinggalkan Chelsea ke Inter Milan!

80
0
Romelu Lukaku

Kompas-bola.com – Romelu Lukaku ‘menangis’ ketika Inter Milan mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk pinjaman selama satu musim.

Pengembalian Lukaku ke Intermilan datang hanya setahun setelah dia bergabung dengan Chelsea dengan nilai £ 97,5 juta.

Kegagalan Lukaku di Chelsea

Tugas kedua Lukaku di Stamford Bridge gagal, dengan penyerang Belgia itu berjuang di depan gawang musim lalu.

Dia hanya mencetak 15 gol di semua kompetisi dan memberikan wawancara mengejutkan yang membuat Thomas Tuchel marah.

Tetapi pemain berusia 29 tahun itu akan kembali ke Italia di mana ia menikmati dua musim yang produktif untuk Inter.

Wawancara Emosional

Outlet Italia Gazetta dello Sport mengklaim Lukaku menjadi emosional ketika pengacaranya Sebastien Ledure menyampaikan kabar bahwa Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan tim Serie A tersebut.

Pembicaraan terhenti pada hari Senin ketika presiden Inter Steven Zhang berusaha untuk merestrukturisasi paket keuangan.

Tetapi kedua klub menyetujui kesepakatan pinjaman sebesar £10,3 juta, terdiri dari biaya pinjaman £6,9 juta ditambah bonus £3,4 juta.

Pemotongan Gaji

Lukaku telah menyetujui pemotongan gaji 30 persen untuk mengamankan kepindahannya kembali ke San Siro.

Semua gajinya akan dibayar oleh Inter, dengan sang pemain akan menjalani tes medis minggu depan untuk mengonfirmasi transfer tersebut.

Lukaku direkrut Inter dari Manchester United pada 2019. Dia mengantongi 34 gol di semua kompetisi dalam masa debutnya dan mencetak 30 gol pada musim berikutnya saat Inter memenangkan Scudetto.

Postingan Chelsea

Postingan ucapan selamat tahun baru di laman twitter Chelsea merupakan salah satu ‘kode’ dalam pemutusan perginya lukaku ke Inter Milan untuk kedua kalinya.

Inter telah menjual Lukaku ke Chelsea dengan harga £97,5 juta musim panas lalu dan penggemar The Blues berharap dia siap untuk memberikannya setelah tugas pertamanya tidak berhasil.

Lukaku mencetak 15 menit dalam debut keduanya di Chelsea tetapi hanya berhasil 15 gol dalam 44 pertandingan. Kontroversinya dengan Sky Italia, di mana ia mengecam Thomas Tuchel karena tidak bermain dengan kekuatannya dan menyatakan keinginannya untuk kembali ke Inter, menyebabkan permintaan maaf kepada rekan satu tim dan penggemar.

Tanggapan Lukaku

Namun Lukaku sendiri diyakini sedih atas postingan dari akun Twitter resmi Chelsea.

Pada akhir tahun 2021 lalu, Chelsea mengucapkan selamat tahun baru kepada fans melalui sebuah gambar frafis yang menampilkan beberapa pemain tim The Blues tersebut.

Meskipun Lukaku ditampilkan, The Athletic mengatakan dia tidak senang dengan nyaris tidak terlihat dan menganggapnya sebagai penghinaan.

Dalam laporan terpisah, dikatakan bahwa Lukaku tidak bereaksi dengan baik terhadap lelucon “ayah” yang dibuat Tuchel tentang Antonio Conte, mantan manajernya di Inter, ketika keduanya sedang menonton pertandingan Spurs.

Rencana Baru Lukaku di Inter Milan

Setelah tiba sebagai pemain nomor 9 baru Chelsea dan pemain utama mereka, Lukaku akhirnya menjadi pemain yang sedikit berperan karena Tuchel memilih untuk bermain tanpa striker untuk waktu yang lama.

Luar biasa, dalam wawancara pertamanya setelah kembali ke Inter, Lukaku mengungkapkan bahwa dia berhubungan dengan bos Inter Simone Inzaghi “sepanjang musim lalu” – yang membuat marah para pendukung Chelsea.

Dia mengenakan kaus No.9 di San Siro untuk pertama kalinya, tetapi telah dikonfirmasi oleh Inter bahwa dia akan mengenakan No.90 untuk kampanye 2022/2023.

Banyak penggemar percaya bahwa nomor baju mengacu pada Inter menghasilkan £ 90 juta dari Chelsea untuk Lukaku.

Lukaku menjadi pemain terbaru yang memakai No.9 untuk klub London Barat tetapi akhirnya gagal.

Anggota lainnya termasuk Alvaro Morata, Fernando Torres, Hernan Crespo, Mateja Kezman, Steve Sidwell dan Radamel Falcao.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here