Home Berita Sepakbola Ronaldo Hanya Dimanfaatkan untuk Merchandise? Penjualan Jersey Ronaldo Senilai Rp.3,4 Triliun!

Ronaldo Hanya Dimanfaatkan untuk Merchandise? Penjualan Jersey Ronaldo Senilai Rp.3,4 Triliun!

248
0
Ronaldo Hanya Dimanfaatkan untuk Merchandise

Kompas-bola.com – Perdebatan yang sudah diturunkan dari generasi ke generasi tentang siapakah pemain sepak bola terhebat di Dunia, Cristiano Ronaldo vs Messi masih terus berlanjut! Tidak hanya didalam lapangan, Pertarungan mereka kini juga disoroti melalui penjualan Jersey terbanyak sebagai bentuk representasi fans.

Setelah kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United, Penjualan Jersey bernomor punggung 7 itupun mengalami pelonjakan drastis. Disisi lain, Messi secara tragis meninggalkan klub masa lalunya Barcelon untuk bergabung dengan mantan rekan setianya Neymar Jr di Paris Saint-Germain.

Kedua transfer tersebut banyak menggemparkan jagat persepak bolaan dunia dimana fans menganggap bergabungnya Messi ke PSG adalah hal yang mustahil dan kembalinya Ronaldo ke Old Trafford adalah sesuatu yang dilebih-lebihkan untuk menghibur fans.

Sebagai akibatnya permintaan atas Jersey ikonik baru kedua pemain itupun banyak meningkat. Puncaknya yakni pecahnya record penjualan Jersey Messi atas Ronaldo dalam semalam. Penjualan itu tercatat membuat Adidas menghasilkan 187 Juta Pondsterling atau setara dengan 3,4 Triliun Rupiah.

Jumlah tersebut memecahkan rekor Messi sebanyak hampir dua kali lipat yang membuat Manchester Uninted dan Ronaldo memenangi pertempuran merchandise tersebut setelah sebelumnya kalah dari Messi.

Meskipun tidak se-spektakuler Cristiano Ronaldo, PSG berhasil menjual lebih dari 1 juta kaus untuk pertama kalinya pada musim lalu yang didominasi oleh Jersey Messi. Atas kenaikan penjualan tersebut, Klub prancis itu kini melampaui United sebagai nomor satu dari segi penjualan total.

Meski keduanya sama-sama mengalami kesuksesan secara finansial diluar lapangan, keduanya memiliki nasib yang sangat berbeda dalam tim mereka.

Ronaldo sendiri mampu mencetakkan 18 gol dibawah tim lamanya itu selama Liga. Disisi lain, Mesi secara mengejutkan hanya mencetakkan enam gol selama berjuang di Liga 1 musim pertamanya di PSG.

Namun dari segi penghargaan, Tim ‘La Pulga’ itu memiliki tahun yang lebih baik seperti yang diharapkan semua orang. PSG dengan nyaman memenangkan Liga dan mengamankan kursi di posisi atas. Sebaliknya, Ronaldo yang kembali ke Manchester United justru mengalami kekalahan sepanjang musim dimana Ronaldo terlihat sebagai ‘satu-satunya’ yang dapat diandalkan dengan berdarah-darah menyeret tim MU untuk bisa masuk ke Liga Europa.

Pada akhirnya Manchester United mendapatkan rekor poin terendah sepanjang sejarahnya dalam liga. Hal tersebut diperkirakan lemahnya klub MU dalam bursa transfer musim ini yang menyebabkan CR 7 tengah mencari pintu keluar untuk mencari kesempatan di tim lain.

Kepemimpinan Erik ten Hag yang cenderung mengutamakan pemain muda juga disebut menjadi alasan mengapa striker bernomor punggung 7 itu memutuskan untuk keluar.

Pada sebuah konferensi pers, Erik Ten Hag menyebutkan sangat ingin bekerja dengan Ronaldo dan menyabut ‘raksasa’ sepak bola itu dengan sangat positif. Ia juga mengunkapkan keinginannya untuk memiliki lebih banyak kesempatan bekerja dengan striker itu.

Namun disisi lain banyak dilaporkan bahwa Ronaldo tidak merasa menjadi bagian dari rencana jangka panjang Ten Hag dan jika itu benar maka ia menyatakan kekecewaan yang sangat mendalam.

Jika Cristiano Ronaldo benar-benar pergi meninggalkan Manchester United maka fans yang sebelumnya berondong-bongong ke toko untuk merayakan kembalinya CR7 ke tim Manchester United akan sangat kecewa. Tapi bagaimanapun tidak ada yang bisa menyalahkannya.

Sangat mungkin bahwa rekor merchandise itu akan kembali dipegang Messi sepanjgan hidupnya setelah runtuhnya basis fans Ronaldo atas kepindahannya dari MU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here