Home Berita Sepakbola Sassuolo vs Juventus: Saling Serang, Skor 1-2 Juve Unggul

Sassuolo vs Juventus: Saling Serang, Skor 1-2 Juve Unggul

263
0
Sassuolo vs Juventus

Kompas-bola.com – Sassuolo dan Juventus sudah lakoni laga dalam pekan ke-34 Serie A 2021/2022, pada hari Selasa (26/04/2022) dini hari WIB. Dilangsungkan di Mapei Stadium, Bianconeri (julukan Juventus) lakoni pertandingan sulit.

Neroverdi (julukan Sassuolo) bahkan sudah tampil agresif sejak peluit pertama dibunyikan. Sebelumnya bahkan tertinggal, tetapi skuad asuhan Allegri berakhir menang atas Sassuolo, skor akhir 1-2.

Jalannya Babak Pertama, Tuan Rumah Beri Serangan Agresif

Sejak babak pertama dimulai, tuan rumah bermain dengan semangat, memberi tekanan bagi Juve. Sassuolo juga berusaha kuasa bola, tetapi skuad tamu membuka kesempatan pertama dari tendangan Alvaro Morata.

Usaha Morata gagal, tidak berselang lama, di menit ke-10 kini Sassuolo yang ciptakan peluang. Assist dari Traore kemudian dirampungkan Raspadori. Bola hasil serangan Morata masih melenceng di sebelah kanan gawang.

Empat menit berselang, tuan rumah kembali tembakkan bola ke gawang. Berturut-turut Berardi dan Traore melakukan serangan. Hanya saja keduanya masih berhasil dihadang oleh kiper Juve, Szczesny.

Kedua tim bermain saling menyerang, beberapa muncul peluang untuk ciptakan gol pertama. Namun memang nampak bahwa skuad tuan rumah lebih banyak tembakkan bola ke gawang Juve.

Hingga gol pertama kemudian tercipta di menit ke-38, Sassuolo berhasil ungguli kedudukan. Berarti melakukan assist, kemudian Raspadori melakukan eksekusi menggunakan kaki kirinya. Bola membobol bagian sudut kiri bawah gawang Bianconeri.

Kedudukan 1-0 tersebut tidak bertahan lama, karena di menit ke-45, Juventus berhasil samai skor. Kini Zakaria melakukan assist ke Dybala, kemudian bola dieksekusi dengan kaki kiri dari sebelah kanan gawang.

Bola berhasil getarkan gawang pada tengah gawang Neroverdi. Gol! Kini kedudukan Sassuolo 1-1 Juventus. Wasit kemudian memberikan tambahan waktu bermain sebanya dua menit untuk laga Sassuolo vs Juventus.

Lopez dari skuad tuan rumah mendapatkan kartu kuning. Jelang akhir baba, Morata coba beri tembakkan, hanya saja bola masih melebar ke samping gawang. Babak pertama Neroverdi vs Bianconeri berakhir imbang.

Jalannya Babak Kedua, Juventus Unggul dengan Menambah Satu Gol

Peluit babak kedua berbunyi, Juve nampak berusaha tingkatkan tempo permainan. Sedangkan skuad tuan rumah lebih terlihat bermain bertahan, coba pertahankan skor imbang hasil babak pertama.

Meskipun demikian, Sassuolo masih ciptakan banyak peluang gol. Pertama pada menit 47’, ketika Muldur peroleh assist dari Scamacca. Tendangan dilakukan dekat dari gawang, hanya saja masih melebar ke sebelah kiri.

Dua menit selanjutnya giliran Juve melakukan serangan. Morata menyundul dari sebelah kanan gawang, berkat assist De Sciglio. Namun bola berhasil diselamatkan kiper Neroverdi, Andrea Consigli.

Lagi-lagi Mert Muldur kembali tembakkan bola ke gawang Juve, dengan assist Domenico Berardi. Serangan pada tengah gawang tersebut masih berhasil dihadang penjaga gawang skuad tamu.

Pada menit ke-50, Sassuolo mendapatkan kartu kuning kedua. Kini Scamacca mendapatkannya karena melakukan hand ball. Setelahnya Juventus melakukan dua kali pergantian pemain, serta mendapat kartu kuning di menit 62’.

Kedua skuad kemudian kembali melakukan beberapa kali pergantian pemain. Hingga menit 88’ gol kembali tercipta dari skuad tamu. Kedudukan berubah menjadi 1-2 dengan keunggulan Juventus.

Gol bermula dari assist Alex Sandro yang melakukan umpan sundulan. Kemudian Moise Kean melakukan eksekusi dengan kaki kirinya. Bola menjebol gawang Neroverdi di bagian tengah.

Wasit memberikan tambahan waktu sebanyak lima menit pada laga Sassuolo vs Juventus tersebut. Neroverdi memang melakukan dua kali serangan, tetapi belum ada gol tercipta. Skor berakhir dengan Sassuolo 1-2 Juventus.

Kemenangan ini bisa dibilang penting bagi Bianconeri. Karena berkat keunggulan tersebut, peringkat Juventus dapat bertahan pada posisi empat klasemen. Skuad Allegri sendiri dari 34 pertandingan berhasil kumpulkan 66 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here