Home Berita Sepakbola Setelah Kalahkan Tottenham, Chelsea Incar Pemain Berikut

Setelah Kalahkan Tottenham, Chelsea Incar Pemain Berikut

40
0

Kompas-bola.com – Kamis, 6 Januari 2022 merupakan hadiah tahun baru bagi Chelsea karena berhasil mengalahkan Tottenham dalam semifinal Carabao Cup di leg pertama. Tuchel, selaku pelatih dari The Blues mengatakan bahwa kemenangan ini hasilnya sangat luar biasa.

Pertandingan yang diadakan di Stamford Bridge dini hari tadi dengan cukup menegangkan. Meski pertahanan Tottenham bagus, ternyata mampu memenangkan pertandingan dengan hasil akhir 2-0.

Tuan rumah berhasil unggul duluan dari lawan melalui gol dari Kai Harvertz pada menit ke-5. Sungguh cepat pergerakannya dalam mencari celah. Dan gol kedua karena gol bunuh diri dari Ben Davies. Meski merasa puas, ternyata Chelsea sedang mengincar satu pemain.

Saingi MU, The Blues Menginginkan Declan Rice Juga

Sepertinya Manchester United tidak bisa berjalan mulus untuk bisa mendapatkan gelandang dari West Ham itu. sebab, Chelsea ternyata mengincarnya juga untuk musim panas ini. Tapi kemungkinan besar Setan Merah juga tidak ingin menyerah.

Jika berbicara tentang Declan, tentu sering dikaitkan dengan Manchester United. Karena klub tersebut memang sudah mengincar Declan sejak musim panas kemarin. Jika mendapatkan sang gelandang, MU akan senang karena bisa memperkuat lini tengahnya.

Sayangnya, memang musim panas tahun 2021, MU gagal mendapatkannya dan akan mencobanya lagi tahun ini. Dan sekarang ada hambatan karena Chelsea juga bertekad untuk bisa mendapatkan sang gelandang itu.

Mereka memang sudah memenangkan pertandingan melawan Tottenham hingga naik satu tangga di leg pertama. Nanti, mereka akan bertemu lagi pada leg kedua pada Kamis Minggu depan.

Di balik kesuksesannya itu, ada beban bagi Chelsea yang menjadi alasan mereka ingin mendapatkan Rice untuk menjadi salah satu pemainnya.

Akan tetapi sangat disayangkan karena ternyata West Ham sepertinya enggan melepaskan Rice. Tidak hanya Chelsea yang akan kesulitan mendapatkannya, Setan Merah juga demikian.

Menurut The Hammers, Rice tidak bisa tergantikan bila nantinya ia pergi meninggalkan klub. Ia adalah pemain spesial yang mereka miliki pada tim utama.

Jadi seandainya nanti Chelsea atau MU mengambilnya dari The Hammers, klub akan sekuat tenaga mempertahankan sang gelandang. Mereka tidak menginginkan Rice pergi.

Tapi semisal tetep kekeh untuk bisa mendapatkan sang gelandang untuk keluar dari The Hammers, Rice akan dipatok harga 100 juta Pounds. Dan mereka yakin, Chelsea akan pikir dua kali untuk bisa mendapatkan Declan.

Alasan Membutuhkan Declan Rice Di Chelsea

The Blues terus mengejar Declan untuk masuk ke klubnya, tentu bukan tanpa alasan. Mereka menginginkan sang gelandang dari West Ham tersebut karena sangat membutuhkan gelandang untuk pertandingan di masa depan ini.

Hal tersebut dikarenakanN’Golo Kante sering mengalami cedera. Padahal posisinya sangat penting sebagai pilar di lini tengah klub. Tidak salah, bila Chelsea merencanakan untuk mencari pengganti jangka panjangnya.

Menurutnya, Rice memang sangat tepat untuk menempati posisi tersebut. Pemain The Hammers tersebut, untuk sekarang ini menjadi salah satu gelandang terbaik di Inggris. Beberapa kali cara bermainnya membuat banyak orang kagum.

Hal tersebut membuat Chelsea dengan penuh keyakinan yang tinggi, serius mendatangkan Rice ke klubnya itu. Memang, alasan utamanya adalah performanya selalu apik.

Menurut data yang ada, sang gelandang adalah pemain andalan untuk tim. Terhitung, ia telah turun ke pertandingan sebanyak 24 kali bersama The Hammers pada musim ini.

Kontribusi di tim memang tidak main-main. Setiap bermain, selalu memaksimalkan performanya. Untuk saat ini memang ia telah menyumbang 2 gol dan empat assist untuk The Hammers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here