Home Berita Sepakbola Sevilla vs Granada: Los Nervionenses Menang, Skor Akhir 4-2

Sevilla vs Granada: Los Nervionenses Menang, Skor Akhir 4-2

196
0

Kompas-bola.com – Laga Sevilla vs Granada telah berlangsung berlokasi di Stadion Ramon Sanchez, pada hari Sabtu (09/04/2022) dini hari WIB. Pertempuran ini sendiri merupakan pekan ke-31 Liga Spanyol musim 2021/2022.

Mendapatkan waktu tambahan, Sevilla mampu memanfaatkannya pada menit menjelang babak dua usai. Kedudukan yang semula 2-2, berkat gol di injury time tersebut, kemenangan menjadi milik Sevilla dengan skor akhir 4-2.

Jalannya Babak Pertama, Masing-masing Kesebelasan Ciptakan 1 Gol

Pada menit awal babak pertama, Sevilla tampak bermain lebih menguasai bola. Hingga menit ke-7, kedua kesebelasan masih berusaha menghasilkan ancaman ke lawan. Namun bola masih dominan berada di tengah lapangan.

Terjadi insiden pada 12’, salah satu pemain Granada, yaitu Raul Torrente harus meninggalkan pertandingan karena cedera lutut serius. Karena insiden Torrente, laga terpaksa dihentikan selama sekitar tiga menit.

Laga kembali dimulai menit ke-15, hanya saja Torrente tetap tidak dapat melanjutkan untuk membela skuadnya. Robert Moreno, manajer Granada, akhirnya memutuskan untuk menggantikannya dengan German Sanchez.

Akhirnya di 22’, skuad asuhan Moreno mampu ungguli Sevilla terlebih dahulu. Machis arahkan tendangan keras ke gawang Bono. Gol! Kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Granada.

Sevilla kembali memperoleh ancaman 7 menit berselang setelah gol pertama. Machis menembakkan dengan kaki kirinya. Hanya saja belum ada skor tambahan tercipta, berkat hadangan Diego Carlos.

Menit 31’ laga, Sevilla akhirnya mampu samai kedudukan, skor menjadi 1-1. Diego Carlos golkan bola ke gawang Escudero melalui sundulannya. Tepatnya setelah mendapatkan umpan dari Navas.

Pada 37’, skuad asuhan Julen Lopetegui kembali berusaha ciptakan serangan untuk ungguli lawan. Namun memang bola belum mampu dieksekusi dengan baik untuk kembali getarkan gawang lawannya.

Menit 42’ Augustinsson hampir menambah skor untuk timnya. Namun hingga akhir pertandingan babak pertama, memang belum ada yang berhasil menambah gol. Hingga babak 1 usai, skor masih sama, yaitu 1-1.

Jalannya Babak Kedua, Sevilla Tambah 3 Gol, Granada Tertinggal Setelah Cetak 1 Gol Lagi

Mengawali babak pertama, Sevilla melakukan pergantian pemain. Yaitu Erik Lamelas yang digantikan oleh En-Nesyri. Namun pada menit awal pertandingan babak dua tersebut hanya sedikit peluang tercipta.

Dua belas menit selang laga dimulai, akhirnya Sevilla peroleh peluang nyaris getarkan gawang lawan. Namun Milla kemudian melakukan pencegahan. Sehingga bola belum sempat ditembakkan ke gawang timnya.

Pada ke-62, Machis berikan tendangan kuat ke gawang dengan kaki kirinya. Hanya saja Bono mampu hadang bola. Empat menit berselang, offside dinilai terjadi setelah Corona oper bola ke Ocampos.

Namun setelah dilakukan review, ternyata dinilai sebagai gol. Sevilla berhasil ungguli Granada pada waktu tersebut. Kedudukan berubah menjadi 2-1 di menit ke-66 berkat tendangan Ocampos.

Menit 69’ pertandingan, Sevilla melakukan pergantian pemain. Martial dan Ocampos digantikan oleh Papu Gomez serta Rada Mir. Hingga Mir mampu sumbang skor di menit ke-75.

Namun dua menit setelahnya, gol Mir tersebut dibatalkan. Hal ini terjadi karena dianggap ada pelanggaran oleh Mir ke Escudero, sehingga gol dianulir, kedudukan kembali ke 2-1.

Pertandingan berjalan sengit, sehinga pada 87’ Sevilla kembali kebobolan. Victor Diaz berhasil samai kedudukan Granada dan tim lawan, skor menjadi 2-2. Memasuki injury time, nyatanya Sevilla mampu sumbang gol kembali.

Tepatnya di menit 90+2 serta 90+9, skuad Lopetegui tambah skor pada tambahan waktu tersebut. Mir serta Papu Gomez memberi sumbangan 2 gol untuk timnya pada akhir laga tersebut.

Akhirnya peluit babak kedua tanda usainya pertandingan ditiup wasit setelah adanya tambahan waktu. Laga malam itu berakhir dengan keunggulan Sevilla, yaitu dengan skor akhir 4-2.

Setelah pertandingan tersebut, kini kedudukan Sevilla di Klasemen La Liga menjadi peringkat 2 (poin 60). Sedangkan Granda dengan 29 poin masih tertahan pada peringkat ke-16.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here