Home Berita Sepakbola Shin Tae-Yong Evaluasi Timnas U-23 Hingga Tanya Naturalisasi

Shin Tae-Yong Evaluasi Timnas U-23 Hingga Tanya Naturalisasi

115
0
Shin Tae-Yong Evaluasi Timnas U-23

Kompas-bola.com – Shin Tae-Yong mengakui kalau skuadnya masih ada beberapa kekurangan. Hal ini terutama terlihat dalam laga uji coba terakhir, berhadapan dengan Andong Science College, tim kampus dari Korea Selatan.

Selain melakukan evaluasi terhadap timnya, belum lama ini dirinya juga menanyakan mengenai naturalisasi pemain. Khususnya tiga pemain yang rencananya akan diproyeksikan membela timnas Indonesia bulan Juni 2022 nanti.

Kurang Segi Feel Permainan Hingga Passing, Evaluasi Shin Tae-Yong Atas Timnas Indonesia U-23

Skuad Garuda Muda berhasil ungguli tim lawan 4-2 dalam laga uji coba Kamis (21/4/2022) kemarin. Namun tentunya masih ada beberapa hal yang patut disoroti, terutama kekurangan kesebelasan tersebut.

Mengutip dari laman PSSI hari Jumat (22/4/2022), Shin Tae-Yong ungkap masih banyak kekurangan pada timnya. Yaitu masalah feel permainan, timing, sampai mengenai passing masih kurang juga.

Pelatih asal Korsel itu segera memberikan evaluasi. Harapannya kekurangan tersebut tidak muncul lagi saat menghadapi laga persahabatan berikutnya. Evaluasi pertama adalah mengenai jaga jarak dengan mencari ruang kosong di belakang.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut juga mengungkap untuk membuat beberapa peluang terbaik. Mengingat masih ada beberapa kali pertandingan uji coba. Kemudian menurutnya para pemain cedera sedang melakukan terapi.

Selain itu tim tengah lakukan conditioning. Pelatih timnas Indonesia tersebut ungkap langkah ini diambil supaya pemain mampu membuat organisasi semakin baik. Tentunya tidak hanya evaluasi, dirinya juga beri apresiasi.

Shin Tae-Yong tentunya beri apresiasi juga kepada anak asuhnya, walaupun dinilai belum sempurna dalam laga terakhir. Apalagi sebelumnya kesebelasan telah mendapatkan pelatihan keras untuk hadapi laga.

Menurutnya pemain sudah bekerja keras mempersiapkan laga melawan Andong Science College. Bahkan sudah jalani latihan sebanyak tiga kali dalam sehari. Pelatih tersebut juga menambahkan kalau timnya belum total menyesuaikan diri.

Tanyakan Juga Update Naturalisasi Pemain

Selain fokus menjalani uji coba di Korea Selatan, Shin Tae-Yong dan timnya juga tengah berfokus untuk susunan pemain. Khususnya menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023, pada bulan Juni mendatang.

Hal ini terungkap setelah Hasani Abdulgani, Exco PSSI, mengungkap kebingungannya karena ditanya hal tersebut oleh perwakilan pelatih tersebut. Kebingungan itu sendiri diungkap melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

Sebelumnya, saat ini PSSI tengah mengurus masalah naturalisasi pada tiga pemain keturunan. Diantaranya ada Jordi Amat, Shayne Pattynama, serta Sandy Walsh. Namun terdapat kendala yang menjadikan prosesnya tertunda.

Menurut HAsani, Kemenkunham meminta PSSI memberikan surat perwakilan dari negara asal pemain. Tepatnya dari Belanda serta Spanyol. Namun ketika mengkonsultasikannya dengan Kedutaan Besar Belanda, pihak mereka tidak mengeluarkan surat itu.

Sehingga ketika pihak Shin Tae-Yong menanyakan masalah tersebut, pihak PSSI juga bingung dalam menjawabnya. Padahal pihak pelatih juga menyebutkan sudah mengerjakan pendaftaran awal, yaitu mengenai pemain untuk kualifikasi di Kuwait.

Apabila hal ini tidak segera diselesaikan, otomatis Jordi cs juga tidak bisa ikut bela Timnas Indonesia Juni nanti. Padahal skuad Garuda muda tergabung dalam grup keras, termasuk skuad Kuwait.

Nantinya pada babak kualifikasi sendiri, skuad yang berhak otomatis lolos ke putaran final Piala Asia 2023 adalah juara grup saja. Sementara itu, nantinya hanya lima grup akan dinyatakan lolos.

Sementara itu saat ini Shin Tae-yong dan skuad sedang berfokus menjalani TC di Korsel. Hal ini dilakukan untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021 (2022( mendatang.

Pada laga terakhir, skuad Garuda muda telah menghadapi kesebelasan Andong Science College. Unggul 4-2, tentunya masih ada beberapa kekurangan yang disorot oleh pelatih, seperti feel permainan hingga masalah passing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here