Home Berita Sepakbola Siapa Pengganti Firmino di Anfield? Ini Pendapat Legenda Liverpool

Siapa Pengganti Firmino di Anfield? Ini Pendapat Legenda Liverpool

182
0

Kompas-bola.com – Seorang legenda Liverpool Jerzy Dudek, sebagai legenda pada masanya, dirinya memberikan tanggapannya mengenai kepergian Roberto Firmino dari Anfield. Berdasarkan pengalaman dan pengamatannya, menurutnya pengganti yang cocok adalah Bayern Munchen Robert Lewandowski.

Karena dianggap memiliki keterampilan yang memadai. Tidak bisa dipungkiri bahwa sebenarnya Firmino itu sendiri tidak memiliki ketajaman seperti Sadio Mane atau Seperti Mohamed Salah dan berbagai legenda lainnya.

Akan tetapi meskipun demikian, dirinya tetap memiliki peranan penting dalam tim. Terlebih pada permainan Liverpool saat ini Firmino sangat dibutuhkan. Akan tetapi untuk masa sekarang, dirinya berada pada ambang karir.

Bagaimana tidak kontraknya yang di ada di Anfield akan segera berakhir ditahun 2023 tepatnya musim panas yang akan datang. Walaupun sudah terdengar masalah kontrak yang semakin dekat, namun sampai detik ini masih belum ada terdengar mengenai perpanjangan kontrak yang dimilikinya.

Dengan kabar tersebut, artinya semakin memperkuat bahwa Firmino harus segera melupakan masa kejayaannya. Yang artinya dirinya harus hengkang dengan gratis ditahun 2023 mendatang.

Mengetahui Pengganti dari Firmino

Berdasarkan menjelang habis kontrak bagi Firmino, sudah banyak kabar bahwa akan segera datang pengganti dirinya. Seorang pengganti ini dianggap memiliki kemampuan yang memadai.

Bagi Jerzy Dudek, jika memang benar Firmino harus meninggalkan tim. Maka tidak perlu mencari penggantinya sampai berlarut-larut. Karena baginya ada satu pemain yang dianggap cocok akan posisi tersebut.

Pemain yang dimaksud oleh dirinya merupakan seorang penyerang terbaik saat ini di Eropa. Pemain tersebut adalah bomber Bayer Munchen, yakni Robert Lewandowski.

Dudek menjelaskan bahwa Lewandowski merupakan seorang striker terbaik yang dimiliki oleh Eropa. Terlebih pengalaman yang dimilikinya juga sudah sangat matang menambah kepercayaannya pada Lewandowski.

Bahkan dari 10 musim terakhir ia dimainkan, beberapa tahun terakhir dirinya memberikan permainan yang luar biasa di Bayern. Dibuktikan dengan 8 kemenangan dan menjadi pencetak gol terbanyak yakni sejumlah 6 gol.

Dudek juga menambahkan bahwa Lewandowski juga merupakan pemain yang luar biasa. Dirinya bahkan merasa takjub ketika Barcelona juga memiliki ketertarikan pada Lewandowski.

Dudek juga menjelaskan bahwa Lewandowski sebaiknya mulai pergi ke Premier bersama klub Liverpool. Karena dianggap akan langsung cocok dengan kekuatan dan kecepatan yang dimilikinya.

Berdasarkan banyak pertimbangan, dudek semakin yakin bahwa posisi yang dimliki oleh Firmino ini akan lebih baik jika digantikan oleh Lewandowski.

Hal tersebut sesuai dengan ungkapan yang telah diuraikannya mengenai prestasi dan kualitas yang dimiliki oleh Lewandowski. Serta kekuatan yang dimiliki oleh Liverpool akan sangat cocok untuknya.

Firmino Masih Ingin di Liverpool

Berbeda dengan tanggapan yang diungkapkan oleh Dudek, ketika ditanya soal keinginannya mengenai karir kedepan, Firmino merasa masih ingin bertahan di Liverpool.

Belum lama ini Roberto Firmino memberikan tanggapannya mengenai masa depannya di Liverpool. Ia menyebutkan bahwa dirinya masih ingin bertahan di Anfield. Terlebih pengalaman dan banyak kisah yang dimilikinya selama bergabung.

Belum lagi sudah banyak pula berbagai prestasi serta perjuangannya bagi klub tersebut. Tidak heran jika ditanya soal keinginannya, dengan tegas ia mengungkapkan bahwa dirinya memiliki perasaan yang senang sudah bergabung di Anfield.

“Saya senang telah bergabung disini, serta ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan karena bisa bermain pada klub dan pemain yang hebat serta bisa memenangkan gelar, maka dari itu saya ingin bertahan disini.” Ungkap Firmino

Tidak hanya sekali dirinya berulang kali menyebutkan bahwa memiliki keinginan bertahan pada klub tersebut. Dengan tegas ia mengatakan masih ingin bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here