Home Berita Sepakbola Siapakah Lawan Chelsea di Dalam Piala Dunia Antarklub?

Siapakah Lawan Chelsea di Dalam Piala Dunia Antarklub?

96
0

Kompas-bola.com – Chelsea merupakan salah satu tim yang akan bertanding di piala dunia klub, apalagi tim yang satu ini akan mewakili Eropa di bulan Februari 2022 nanti. Tentunya banyak yang bertanya The Blues akan menghadapi siapa.

Berdasarkan informasi Chelsea kemungkinan besar menghadapi jagoan dari Asia atau oseania. Pastinya penggemar tim ini tidak sabar melihat para pemain berlaga untuk mendapatkan posisi juara.

Wajib untuk Anda mengetahui bahwa piala dunia antarklub ini akan diselenggarakan pada bulan Februari 2022 tepatnya tanggal 3 sampai 12. Nantinya 10 pertandingan akan dilakukan di Uni Emirat Arab.

Padahal awalnya yang menjadi tuan rumah adalah Jepang karena. Tetapi Jepang memilih untuk mengundurkan diri karena adanya pandemi covid-19. Jadi dilakukan pengundian ulang sehingga terpilihlah Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah.

Tentunya terdapat alasan mengapa Chelsea menjadi perwakilan Eropa karena telah menjadi juara di liga Champions musim 2020-2021. Pada saat itu Chelsea melawan rival senegaranya yaitu Manchester city.

Tentunya hasil yang didapatkan juga sangat tipis yaitu 1-0. Oleh sebab itu tidak heran jika para penggemar tidak sabar untuk melihat performa dari pemain. Karena besar harapan penggemar untuk tim ini bisa menjadi pemenang.

Kualifikasi Dalam Piala Dunia Antarklub

Nantinya di dalam piala dunia antarklub Chelsea kemungkinan besar akan berhadapan dari tim raksasa Asia atau oseania. Kemungkinan besar Chelsea akan melawan Al Jazeera, Auckland City dan Al Hilal dimana salah satu dari tim tersebut.

Nantinya di dalam piala dunia antar klub Al Jazeera akan menantang Auckland city di babak pertama. Auckland city merupakan perwakilan Selandia baru, yang akan menjadi pemenang di laga ini baru berhadapan dengan Al hilal yang merupakan perwakilan Arab Saudi.

Setelah ditentukan siapa yang menjadi pemenang maka akan berhadapan dengan Chelsea di babak 4 besar. Nantinya untuk wakil Amerika Selatan yaitu Palmeiras akan menunggu di semifinal. Tetapi tim ini harus menunggu hasil dari pertandingan Monterrey dan Al hilal.

Sudah pasti pertandingan antar klub ini sangat dinanti-nanti karena persaingan sengit untuk mendapatkan posisi pertama. Apalagi seluruh klub memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan dimana mereka menjadi juara.

Ditambah lagi klub yang bergabung memiliki kepopuleran sehingga banyak orang penasaran siapa yang berhak menjadi juara. Karena nantinya mereka menjadi juara di atas juara. Walaupun Chelsea populer tetapi mereka tidak boleh meremehkan lawan.

Karena kondisi apapun bisa saja terjadi di dalam pertandingan ini mengingat setiap lawan memiliki kelebihan serta kekurangan sendiri. Apalagi di benua asal mereka maka klub sepakbola ini juga populer.

Jadwal Chelsea Di Liga Inggris Diatur Ulang

Selain harus bermain di piala dunia antar klub maka Chelsea juga memiliki jadwal untuk bermain di liga Inggris. Namun karena mereka ikut dalam pertandingan piala dunia antarklub menyebabkan jadwal mereka harus diatur ulang.

Seperti kita tahu di liga Inggris nanti Chelsea harus melawan Brighton and Hove Albion pada tanggal 19 Februari 2022. Kemudian dilanjutkan dengan melawan Arsenal pada tanggal 12 Februari 2022. Nantinya pertandingan ini akan dilakukan di kandang Arsenal.

Namun hal ini tidak bisa dilakukan karena piala dunia antarklub juga diselenggarakan pada bulan Februari 2022. Jadi agar bisa Chelsea mengikuti liga Inggris maka jadwal mereka harus dipindah ke hari lain.

Namun hal itu tidak menjadi masalah demi Chelsea bisa bermain di liga Inggris. Apalagi mereka sebelumnya sudah mendapatkan gelar juara sehingga jika mampu menjadi juara di pertandingan ini semakin bertambah prestasinya.

Oleh sebab itu inilah beberapa informasi mengenai siapa lawan Chelsea di dalam piala dunia antarklub. Tentunya hanya tim berkualitas yang bisa melawan The Blues.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here