Home Sepakbola Soal Penalti Kontroversial, Raheem Sterling Akui Salah

Soal Penalti Kontroversial, Raheem Sterling Akui Salah

28
0
Soal Penalti Kontroversial, Raheem Sterling Akui Salah
Raheem Sterling

Raheem Sterling terjatuh di dalam kotak karena menendang tanah, tetapi wasit secara kontroversial menghadiahkan penalti untuk Manchester City.

BERITA TERKINI – Raheem Sterling mengutarakan permintaan maaf kepada wasit Viktor Kassai dan Shakhtar Donetsk setelah Manchester City diuntungkan sebuah penalti kontroversial dalam kemenangan besar 6-0 di Liga Champions.

Pada laga matchday 4 Grup F di Etihad Stadium, Kamis (8/11) dini hari WIB, The Sky Blues memecahkan kebuntuan lewat sontekan David Silva sebelum menerima hadiah penalti kontroversial di menit ke-24.

Wasit Kassai menunjuk titik putih lantaran mengira Sterling dijegal Mykola Matvyenko. Padahal, winger muda Inggris itu sejatinya jatuh di dalam kotak lantaran menendang tanah.

Gabriel Jesus sukses mengonversi penalti tersebut, juga satu penalti lagi pada babak kedua, sebelum melengkapi hat-trick dengan cungkilan indah di menit-menit akhir. Sterling sendiri menyumbang sebiji gol, dengan satu gol lagi berasal dari kontribusi Riyad Mahrez.

“Saya hendak mencungkil bola dan saya tak tahu apa yang terjadi kemudian. Saya berada di tanah dan membalikkan badan,” ungkap Sterling kepada BT Sport.

“Saya pikir saya tak merasakan kontak, itu kesalahan saya. Saya mengenai, menendang tanah, jadi saya minta maaf kepada wasit dan kepada Shakhtar.”

Kemenangan ini memantapkan City di puncak grup dengan surplus tiga angka atas Olympique Lyon. Bila sanggup membungkam Lyon di Prancis pada matchday berikutnya, City akan resmi lolos ke fase gugur sebagai juara grup.

“Ini masif,” kata Sterling. “Kami harus memetik kemenangan untuk menjaga tekanan pada para pesaing lainnya dan itulah yang kami lakukan.”

Setelah ini skuat Pep Guardiola akan kembali mengarungi Liga Primer Inggris dengan menghadapi Manchester United dalam derbi di Etihad, Minggu (11/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here