Home Berita Sepakbola Sriwijaya FC Hajar Sepuluh Pemain Perseru

Sriwijaya FC Hajar Sepuluh Pemain Perseru

611
0
Sriwijaya FC Hajar Sepuluh Pemain Perseru
Sriwijaya FC

Perseru terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah Escobar diganjar kartu merah, karena menanduk wasit.

Sriwijaya FC berhasil menghentikan paceklik kemenangan di tiga laga sebelumnya setelah menggasak sepuluh pemain Perseru Serui dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (29/10) sore WIB.

Kemenangan itu membuat Sriwijaya FC keluar dari zona degradasi setelah mengumpulkan nilai 33, unggul satu angka dari PS TIRA yang berada di posisi teratas zona merah. Sedangkan Perseru tetap berada di peringkat ke-17 dengan 29 poin.

Babak pertama

Sriwijaya FC yang ingin menghentikan catatan buruk di tiga laga sebelumnya mengambil inisiatif menyerang lebih dulu selepas wasit meniup peluit kick-off. Sedangkan Perseru terkesan menunggu sambil mencari celah di pertahanan tuan rumah.

Laskar Wong Kito mampu membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ketiga melalui eksekusi penalti Alberto ‘Beto’ Goncalves. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran handball Donny Harold Monim di kotak terlarang.

Gol ini menumbuhkan semangat pemain Sriwijaya FC. Pada menit ke-28, peluang didapat Rizky Dwi Ramadhana. Sayangnya tendangan salto Rizky setelah menerima umpan dari sektor kanan melambung di atas mistar.

Ancaman kembali diberikan Sriwijaya FC pada menit ke-38. Yogi Rahadian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi menyamping di sisi kiri gawang Samuel Reimas.

Di lain sisi, Perseru mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Sriwijaya FC, sehingga tak banyak peluang yang mampu mereka dapatkan. Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Sriwijaya FC yang berusaha menggandakan keunggulan kembali menerapkan permainan agresif untuk memperlebar jarak. Di lain sisi, Perseru juga tak mau kalah gertak dengan menerapkan permainan terbuka.

Namun upaya Perseru untuk menyamakan kedudukan menjadi berat setelah Silvio Escobar diganjar kartu merah pada menit ke-55, karena menanduk wasit yang sebelumnya memberikan kartu kuning untuk dirinya.

Unggul jumlah pemain dimaksimalkan klub asal Palembang itu untuk menggandakan keunggulan. Hasilnya, M Nur Iskandar mencetak gol perdananya bagi Sriwijaya FC di menit ke-59 memanfaatkan kemelut di depan gawang Perseru.

Gempuran klub asal Palembang itu membuat Reimas terpaksa memungut bola dari jalanya untuk kali ketiga pada menit ke-75. Umpan Rizky disambut tandukan Beto yang sukses menjebol gawang tim Kuda Laut Jingga.

Sriwijaya FC memastikan raihan tiga angka ketika umpan Rizky Dwi diselesaikan Muhamad Ridwan yang membuat laga ditutup dengan skor 4-0 sekaligus menghentikan catatan tanpa kemenangan tim besutan Angel Alfredo Vera ini.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alan Hendrique, Jeki Arisandi, Goran Ganchev, Achmad Faris, Zulfiandi, Yu Hyunkoo, Risky Dwi Ramadhana, M Nur Iskandar, Alberto Goncalves Da Costa, Yogi Rahadian.
Cadangan: Dikri Yusron Afafa; Mohamadou Alhadji Adamou, Rizky Abdiansyah, Roby Andika, Beri Rahmada, Muhamad Ridwan, Muhammad Hambali Tolib.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Perseru: Samuel Reimas; Donny Harold Monim, Tony Rooy Ayomi, Kelvin Wopi, Yamashita Kunihiro, Moh. Sidik Saimima, Makarius Fredik Suruan, Arthur Bonai, Ronaldo Mesido, Silvio Escobar, Yohanis Nabar.
Cadangan: Hendra Mole; Boas Isir, Ziko Sukmana, I Gusti Rustiawan, Alberto Antonio De Paula, Osmar Dos Santos Filho, Delvin Rumbino.

Pelatih: Wanderley Junior

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here