Home Berita Sepakbola Sukses Bawa Argentina ke Piala Dunia, Messi Fokus di PSG?

Sukses Bawa Argentina ke Piala Dunia, Messi Fokus di PSG?

32
0

Kompas-bola.com – Kesuksesan dari Messi ketika membawa Argentina masuk ke Piala Dunia dengan membawa tiketnya memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak sampai disitu saja, ia pun juga mengaku telah siap dalam membawa Klub Paris Saint-Germain untuk mendapatkan prestasi kembali dengan cara memberikan yang terbaik.

Seperti telah diketahui, Lionel Messi sendiri bermain secara penuh ketika Timnas negaranya tersebut ditahan imbang 0-0 oleh Brasil melalui gelaran Matchday ke 14 dari kualifikasi World Cup 2022 untuk Zona Amerika Selatan atau lebih dikenal dengan Conmebol.

Kedua tim tersebut harus berbagi poin didalam laga yang digelar di Stadion San Jual Del Bicentanario tersebut. Kendati bermain imbang melawan Brasil, tetapi Negara inipun sudah bisa dipastikan apabila lolos ke dalam putaran final dari gelaran paling bergengsi dalam dunia sepakbola di mana akan digelar di Qatar tersebut.

Argentina Berada di Urutan 2 Klasemen

Melalui hasil itulah ternyata membuat Argentina berhasil berada di urutan ke-2 dari klasemen dengan peroleh poin sebanyak 29 poin. Ini juga membuat mereka sudah tidak dapat turun dari posisi empat.

Sebagai informasi tambahan bahwa hanya terdapat 4 tim teratas saja yang berada didalam klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti untuk Zona Conmebol. Di mana masing-masing Negara akan secara otomatis masuk ke dalam putaran final nantinya.

Sang bintang, Messi mengaku bahwa cukup senang dengan keberhasilan membawa Timnasnya buat lolos ke-13 kalinya pada gelaran akbar ini secara beruntun.

Melalui akun instagramnya, ia mengaku bahwa ia baru saja mendarat ke Paris dengan penuh kegembiraan luar biasanya karena sudah berhasil dalam mencapai tujuannya yakni membawa Argentina buat lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Bahkan ia juga menambahkan bahwa tahun ini memang sangat istimewa dengan semua hal yang dilakukan bersama dengan Argentina. Messi mengucapkan terima atas semua dukungan di mana diberikan oleh Fans kepada Timnas.

Di samping itu, Messi juga menambahkan bahwa ia akan focus buat menjalani kampanye akhir tahun bersamaan dengan PSG. Ia akan mengalihkan focus karena ingin berjuan terus dalam upaya mencapai tujuan yang sudah dibuat bersama PSG.

Akhir pekan yang akan datang, Messi bersama dengan Squadnya akan menjalani pertandingan pertama mereka sesudah jeda internasional ketika melawan Nantes didalam lanjutan pekan ke-14 Ligue.

Akankah Messi Menjadi Favorit Pemenang Trofi Ballon d’or?

Membawa Argentina masuk ke dalam putaran final dari Piala dunia, membuatnya digadang-gadang bakal menjadi favorit pemenang dari trofi Ballon D’Or 2021? Hal tersebut bukan tanpa alasan.

Karena ternyata terdapat 2 nama yang menjadi pesaing baru dari Messi buat memperoleh trofi tersebut. Adalah Robert Lewandowski yang merupakan penyerang Polandia dan Jorginho di mana gelandang Italia tetapi masih belum meloloskan Timnya buat masuk ke World Cup nantinya.

Setelah melewati jeda gelaran internasional November, Polandia maupun Italia hanya mampu menjadi runner up grup didalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. Sebagai info tambahan, ketiga pemain bintang inipun dijagokan mendapatkan trofi diatas.

Karena sejumlah prestasi yang dimilikinya. Jorginho sendiri dijagokan karena berhasil meraih trofi bergengsi di tahun 2021 ini seperti Liga Champions dengan Chealsea ataupun Euro 2020 bersama Italia.

Sedangkan untuk Lewandowski sendiri juga memiliki penampilan cukup fenomenal bersama dengan klubnya. Ia berhasil mengemas 48 gol ketika bersama Bayern dengan 40 pertandingan.

Sedangkan di sisi lain, Messi juga berhasil membawa Timnas Argentina memperoleh trofi kampiun Copa America 2021 sesudah berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 1-0. Fakta diataslah, membuat para fans membuat berharap cemas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here