Home Berita Sepakbola Suporter Tegaskan Tidak Ada Alasan Menunda Kompetisi Liga 1 2019

Suporter Tegaskan Tidak Ada Alasan Menunda Kompetisi Liga 1 2019

66
0
Liga 1 2019

Polisi dan BOPI sudah memberikan izin Liga 1 2019 untuk bergulir mulai 15 Mei 2019.

BERITA TERKINI – Liga 1 2019 dipastikan bakal mulai bergulir pada 15 Mei 2019. Itu setelah, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan pihak Kepolisian telah memberikan rekomendasi mereka.

Kompetisi yang akan diikuti 18 klub terbaik Indonesia tersebut akan dibuka dengan laga PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (15/5).

Tak ayal, adanya kejelasan ini disambut positif oleh suporter pencinta sepakbola nasional.

“Tidak ada alasan menunda kompetisi. Semua klub sudah setuju untuk berkompetisi. Ini akan menjadi gairah tersendiri bagi sepakbola nasional. Kalau ada upaya menggagalkan kompetisi atau menunda, itu orang-orang yang tidak mengerti sepakbola,” ujar Hendri ‘Ego’ Susilo, dedengkot suporter Persik Kediri.

Hal senada juga dituturkan Ahmad Gozali dari Aremania, sebutan pendukung Arema. “Aremania sudah memberangkatkan 2.000 suporter ke Sleman. Ini bukti Arema mencintai kompetisi ini. Suasana setelah Pilpres sudah kondusif dan kompetisi harus berjalan,” tegas Gozali.

Sementara itu, BOPI berharap kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini bisa berjalan dengan baik. Suporter pun diharapkan bisa ikut berperan positif menciptakan atmosfer yang kondusif dibalut sportivitas dalam mendukung klub kesayangan masing-masing.

“Kepada suporter, jauhi tindakan kekerasan, praktik rasialis, provokasi di dunia nyata maupun dunia maya. BOPI berharap tidak ada tawuran antar suporter terlebih sampai ada korban yang tewas. Ingat, Haringga (Sirla, suporter Persija) adalah korban terakhir,” ujar Richard Sam Bera, ketua umum BOPI.

Di lain pihak, Polri juga menegaskan kesiapan mereka dalam memberikan pengamanan pertandingan. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, pertandingan pembukaan Liga 1 2019 antara PSS Sleman melawan Arema di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, akan tetap berlangsung.

Untuk pengamanan, Dedi menilai penurunan personel di laga pembuka Liga 1 musim ini tidak berpengaruh pada pengamanan yang akan dilakukan saat pengumuman hasil penghitungan Pemilu 2019.

Sebanyak 32 ribu personel kepolisian akan diturunkan pada hari pengumuman tersebut. Polisi juga membagi keamanan menjadi empat ring. Untuk pengamanan pertandingan PSS kontra Arema sudah diatur oleh Polda di daerah tempat terselenggaranya pertandingan tersebut.

“Sudah disiapkan oleh masing-masing Polda untuk pengamanannya,” tutur Dedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here