Home Berita Sepakbola Takumi Minamino Tinggalkan Liverpool : Ada Rasa Kesal dan Marah!

Takumi Minamino Tinggalkan Liverpool : Ada Rasa Kesal dan Marah!

128
0
Takumi Minamino

kompas-bola.com – Livepool telah menyetujui kesepakatan untuk menjual pemain asal Jepang Takumi Minamino ke Monaco pada bursa transfer musim panas ini.

Secara khusus Minamino memberikan penampilan yang mengesankan pada ajang kompetisi piala FA dengan tiga dari empat belas gol yang ia cetak pada kompetisi itu.

Pada musim ini, Takumi Minamino mencatatkan gol terbanyaknya pada Piala FA dan Piala Liga untuk Liverppol saat tim Jurgen Klopp menjuarai kedua kompetisi tersebut.

Pada piala Carabao, Takumi mencetakkan dua gol melawan Norwich dengan satu gol pada masing-masing gawang Preston dan pada menit-menit terakhir melawan Liecster. Disisi lain Canaries lagi-lagi menjadi korban dua gol Takumi pada Piala FA bersama Cardiff City.

Jurgen Klopp menyampaikan bahwa ia sangat sulit melepas pemain berusia 27 tahun itu dari susunan pemainnya. Meskipun penampilannya yang gemilang, Minamo sendiri hanya menjadi pemain pinggiran dan tidak masuk ke tim utama.

Meski demikian, tidak sedikit klub yang ingin membawa pulang Takumi Minamino pada bursa transfer musim panas ini.

Salah satunya berasal dari Liga Premier dan Liga 1, Monaco yang telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool.

Terungkap biaya transfer Minamino ditaksir senilai 12 Juta Euro atau setara dengan 187 Miliar Rupah. Tidak hanya itu, juga ada bonus tambahan senilai 3 juta Euro atau setara dengan 46 Milliar Rupiah. Sebelum itu Takumi Minamino harus terlebih dahulu menjalani tes medis karna ia masih bersama tim nasionalnya.

Liverpool mendatangkan Minamino dengan harga 7,25 juta euro atau setara dengan 113 miliar yang bearti Liverpool akan mendapatkan keuntungan atas transfer pemain tersebut. Takumi Minamino yang saat ini berusia 27 tahun, menyetujui persyaratan pribadi dengan Monaco.

Ia mengungkapkan keinginannya untuk memberikan yang terbaik agar menjadi pemain yang dapat memberikan hasil yang berarti dalam pertandingan penting.

Disisi lain Takumi Minamino meninggalkan Liverpool dengan ‘luka’ yang membekas.

Ia menuturkan dalam sekian banyak pertandingan yang ia mainkan, ia merasa tidak menarik bagi siapapun. Ia merasa tidak begitu diapresiasi bahkan saat ia mencetak gol, tidak ada tanggapan.

Minamino menjelaskan lebih lanjut bahwa ia terus berusaha untuk menyemangati diri sendiri untk dapat membuktikan nilainya dan banyak melakukan pelatian mandiri selain bersama tim.

Ia juga berkata bahwa akan ada sesuatu yang membekas padanya secar mental saat meninggalkan Liverpool.

“setiap hari aku banyak termotivasi oleh rasa penyesalan dan kemarahan” tutur Takumi. ia juga menyebutkan bahwa ia tidak pernah memiliki waktu bermain sebanyak pemain lain.

Takumi Minamino sendiri mencatatkan 14 gol dari 55 pertandingannya untuk The Reds dalam 10 musim di semua kompetisi.

Kepindahan Takumi Minamino ke Liga 1 diharapkan dapat memberikan jam terbang dan kesempatan yang lebih baik bagi penyerang multi talen. Diharapkan kedepannya, Takumi dapat meningkatkan karirnya di tahun-tahun mendatang.

Kedatangan Minamino dapat membuat permain seperti Nany Diatta dan Gelson Martins dalam posisi bahaya. Pasalnya Monaco memang memiliki opsi di area penyerang dengan Wissan Ben Yedder sebagai ujung tombak mereka.

Minamino  akan meniggalkan Anfield dengan kenangan indah dari tiga trofi domestik dan akan diingat dengan antusiasme dan etos kerja yang luar biasa.

Minamino memiliki pengaruh yang luar biasa di Piala Liga dan Piala FA pada musim lalu. Menurut Klopp, ia adalah pemain yang potensial. Namun amat disayangkan ia jarang memiliki kesempatan karna bukan bagian dari tim utama.

Pada akhirnya kesempatannya bukanlah di Liverpool!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here