Home Berita Sepakbola The Jakmania Ingin Persija Jakarta Jadi Klub Profesional Secara Utuh

The Jakmania Ingin Persija Jakarta Jadi Klub Profesional Secara Utuh

202
0
The Jakmania Ingin Persija Jakarta Jadi Klub Profesional Secara Utuh
Persija Jakarta

The Jakmania juga berharap Persija Jakarta mendapatkan kemudahan izin untuk bermain di Jakarta.

BERITA TERKINI – Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, mengungkapkan harapan di hari ulang tahun klub kesayangan mereka yang ke-90 tahun. Persija tepat berusia 90 tahun, hari ini.

Menurut ketua umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, umur 90 tahun sudah cukup buat Persija, dan bukan hanya harus dibilang dewasa saja.

“Harusnya sudah bisa menjadi klub profesional secara utuh. Utuh dalam arti memang benar-benar bisa mandiri, manajemennya bagus, timnya rapi. Pemasukan klub itu kan biasanya dari merchandise, tiket, sponsor, sama rating televisi. Tapi sebetulnya ada yang belum terjangkau dari klub-klub di Indonesia yaitu bank pemain, penjualan pemain, itu yang belum terjadi,” ucap Ferry, di sela-sela perayaan ulang tahun Persija di Kantor Persija, Jakarta, Rabu (28/11) malam.

“Jadi saya berharap Persija sebagai pelopor, punya pemain yang dikontrak panjang, kemudian kita bisa saling jual pemain ketika itu dibutuhkan,” tambahnya.

Lebih dari itu, Ferry berharap tim dan manajemen juga bisa lebih dekat lagi dengan The Jakmania. Dia pun menuturkan, The Jakmania saat ini punya banyak keinginan, masukan dan aspirasi yang mungkin di antaranya bisa diambil tim Macan Kemayoran untuk membangun klub ini.

Di samping itu, ada satu hal utama yang paling diinginkan kelompok suporter yang telah berdiri sejak 19 Desember 1997 tersebut. Yaitu tidak ingin tim Macan Kemayoran menjadi tim musafir lagi.

“Kalau soal bangun stadion, kita lihatlah, di Jakarta itu sulit sekali sebetulnya walaupun memang ada janji ke sana. Tapi kalau saya lebih mementingkan begini, kalau punya stadion, tapi tidak punya izin buat apa? Jadi yang penting bantuan dari pihak manapun yang memang punya wewenang untuk itu, yaitu masalah perizinan. Kita punya sebetulnya SUGBK, tapi pengaturannya itu yang membuat kita selalu kalah, tidak bisa pake SUGBK, itu saja,” jelasnya.

Hingga akhirnya, Ferry selaku perwakilan The Jakmania berharap tahun ini tim ibu kota bisa menjadi juara Liga 1. Persija saat ini berpeluang setelah sementara ini menempati posisi kedua dengan 56 poin atau terpaut satu angka dari PSM Makassar yang menjadi pemuncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here