Home Berita Sepakbola Thierry Henry Dipecat, Monaco Tunjuk Lagi Leonardo Jardim

Thierry Henry Dipecat, Monaco Tunjuk Lagi Leonardo Jardim

313
0
Thierry Henry Dipecat, Monaco Tunjuk Lagi Leonardo Jardim
Thierry Henry

AS Monaco memastikan telah memecat Thierry Henry dan menunjuk kembali eks pelatihnya, Leonardo Jardim.

BERITA TERKINI¬†–¬†Monaco mengonfirmasi pemecatan manajer Thierry Henry setelah hanya 20 laga menangani tim tersebut, yang saat ini berjuang keluar dari jerat degradasi di Ligue 1 Prancis.

Legenda Arsenal dan timnas Prancis ini sebelumnya dibekukan, tapi kini klub memastikan telah memberhentikannya dari jabatan sebagai pelatih kepala di Stade Louis II.

Leonardo Jardim, yang dipecat pada Oktober lalu, kembali ditugasi untuk menempati posisi sebagai pelatih tim utama dan telah meneken kontrak dua setengah tahun.

Henry menggantikan Jardim dengan gairah baru pada Oktober tahun lalu. Tetapi nyatanya, dia kesulitan membawa tim meraih hasil konsisten dalam perannya sebagai manajer, meski sebelumnya gemilang bersama Roberto Martinez di timnas Belgia sebagai asisten pelatih.

Henry hanya meraup lima kemenangan dalam 20 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Monaco dan gagal mengangkat klub dari kubangan degradasi.

“Thierry Henry adalah legenda sepakbola tapi karena keadaan yang tidak menguntungkan, terutama karena banyaknya pemain yang cedera, membuat dia kesulitan memimpin tim dengan cepat dan efektif dari krisis,” ujar CEO Monaco Vadim Vasilyev dalam pernyataan resminya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Thierry Henry setelah berkenan menerima tantangan ini dan mencoba memimpin tim yang merupakan bekas klubnya, selama kami mengalami periode sulit.”

“Dia mungkin membutuhkan waktu untuk mengimplementasikan ide-idenya. Dari perspektif kami, sayangnya kami tidak punya waktu untuk hal ini. Kami perlu bertindak dengan segera.”

“Oleh karena itu, kami harus membuat keputusan, mengkahiri kerja sama kami dengan Thierry Henry.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here