Home Berita Sepakbola Timnas Indonesia U-16 Ajukan Pindah Stadion Untuk Lawan India

Timnas Indonesia U-16 Ajukan Pindah Stadion Untuk Lawan India

650
0
Timnas Indonesia U-16 Ajukan Pindah Stadion Untuk Lawan India
Timnas Indonesia U-16

Kapasitas Stadion UM Arena dinilai tak cukup untuk menampung suporter Timnas Indonesia U-16.

BERITA TERKINI – Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi India U-16 pada laga pemungkas grup C Piala Asia U-16 2018. Dijadwalkan, laga kedua tim akan digelar di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur, 27 September nanti.

Namun jika melihat kapasitas stadion tersebut yang hanya bisa menampung sekitar seribu penonton, tampaknya tidak akan cukup untuk suporter Indonesia. Seperti diketahui, dalam dua laga yang dijalani timnas U-16, selalu dihadiri ribuan suporter Indonesia.

Bahkan, pada laga melawan Iran, jumlah penonton mencapai 11.201 orang, yang mayoritas adalah pendukung Indonesia. Maka itu, Indonesia mengajukan pemindahan stadion.

Sekadar mengingatkan, laga ini akan digelar bersamaan waktunya dengan pertandingan antara Iran versus Vietnam, yang rencananya digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

“Saya melihat panitia harus memperhatikan ini. Ketika antusias penonton cukup bagus dan ini akan jadi sumber pemasukan buat panitia juga. Tentu stadion yang kapasitasnya kecil, tidak akan bisa menampung antusiasme masyarakat kita baik yang ada di Malaysia maupun beberapa dari Indonesia yang datang langsung ke sini,” kata Fakhri, selepas memimpin timnya berlatih di Stadion Mini 3K Sport Complex, Selangor, Selasa (25/9) pagi.

Fakhri menambahkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, agar PSSI bisa melobi AFC untuk pertandingan melawan India pindah stadion.

“Kalau bisa di Stadion Bukit Jalil atau stadion yang kapasitasnya bisa menampung suporter kita. Mudah-mudahan ada komunikasi yang bagus antara PSSI dan panitia penyelenggara. Karena saya menyayangkan kalau tetap di Stadion UM Arena, kasihan penonton kita enggak bisa menyaksikan. Tapi kalaupun harus tetap di situ kami siap,” ujar mantan pemain PKT Bontang ini.

Sementara itu, berdasarkan kabar terakhir yang beredar, tampaknya permohonan untuk pindah stadion ini bakal dikabulkan AFC. Namun hingga saat ini AFC masih belum merilisnya secara resmi.

Di sisi lain, baik Indonesia maupun India sama-sama hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak perempat-final. Itu lantaran mereka sudah sama-sama mengoleksi empat poin, sedangkan Iran dan Vietnam baru meraih satu poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here