Home Berita Sepakbola Timnas Italia Tidak Perlu Takut Berhadapan dengan Ronaldo

Timnas Italia Tidak Perlu Takut Berhadapan dengan Ronaldo

213
0

Kompas-bola.com – Kemungkinan besar dalam fase playoff kualifikasi piala dunia 2022 maka Italia akan bertemu dengan Portugal. Hal ini bisa terjadi apabila pihak Italia mampu menaklukkan makedonia Utara dan pihak Portugal mampu mengalahkan Turki.

Tentunya salah satu pemain dari Portugal yang diwaspadai oleh pihak timnas Italia adalah Cristiano Ronaldo. Mengingat pemain tersebut tidak perlu diragukan lagi kualitas dan kemampuannya karena sudah menghadapi berbagai macam pertandingan.

Hal ini menyebabkan timnas Italia harus melakukan persiapan yang matang apabila mereka benar-benar bertemu dengan timnas Portugal. Namun Fabio Cannavaro selaku mantan bek timnas Italia memberikan semangat kepada para juniornya.

Fabio juga mengatakan bahwa pihak timnas Italia tidak perlu memusingkan keberadaan Ronaldo di timnas Portugal. Hal ini dikarenakan timnas Italia juga dibela oleh pemain yang kualitas permainannya tidak kalah bagus.

Jadi kesempatan untuk menang dari Portugal terbuka dengan lebar apalagi didukung dengan persiapan yang matang. Tentunya dukungan dari berbagai macam pihak bisa memberikan energi positif kepada pihak timnas Italia.

Dengan cara seperti ini maka mereka bisa tampil secara percaya diri dan prima. Jadi kesempatan untuk mendapatkan tiket ke piala dunia Qatar 2022 dapat terbuka lebar. Apalagi Italia merupakan salah satu negara yang tidak bisa dianggap remeh.

Ronaldo Dianggap Tidak Segesit Dulu

Dukungan yang datang dari Fabio Cannavaro tentunya sangat berarti bagi timnas Italia. Apalagi mantan bek timnas Italia ini menyatakan bahwa Ronaldo tidak segesit dulu sehingga tidak perlu takut jika bertemu dengan pemain asal Portugal tersebut.

Walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa Portugal merupakan salah satu tim yang kuat tetapi salah satu tim andalan mereka tidak sebagus dulu di mana terlihat beberapa tahun terakhir. Apalagi Ronaldo satu tim dengan pemain senior Italia di Juventus.

Walaupun Ronaldo tetap mencetak gol tetapi pemain senior asal Italia yang berada di tim Juventus juga membantu memenangkan tim tersebut di coppa Italia dan piala super Italia. Hal ini tentunya pihak timnas Italia tahu seberapa kualitas Ronaldo.

Hal ini semakin mempermudah mereka dalam menyusun rencana agar bisa mengalahkan Portugal. Walaupun begitu bukan berarti mereka menganggap remeh Timnas Portugal di mana dibutuhkan juga persiapan yang tidak kalah matang.

Namun dengan adanya info seperti ini bisa membuat mereka bisa tampil percaya diri dan tidak takut. Karena ketika bermain dan tidak percaya diri maka kesempatan untuk kalah terbuka lebar.

Timnas Italia Diisi Oleh Pemain Berkualitas

Tentunya timnas Italia juga diisi oleh pemain berkualitas. Salah satunya adalah Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, di mana kedua pemain ini termasuk senior di dalam timnas Italia bahkan diyakini mampu mematikan gerakan Cristiano Ronaldo.

Hal ini sangatlah wajar sebab kedua orang tersebut satu tim dengan Ronaldo didalam Juventus. Hal ini membuat mereka tahu seluk-beluk Ronaldo sehingga diyakini memiliki kunci untuk mematikan gerakannya.

Walaupun beberapa pemain di dalam timnas Italia mengalami cedera tetapi mereka sedang mengalami masa pemulihan. Bahkan nantinya mereka berencana untuk menambah gelandang baru yang berkualitas seperti Verratti maupun Pellegrini.

Hal ini pastinya bagian dari rencana matang timnas Italia agar bisa masuk ke dalam piala dunia Qatar. Karena untuk mendapatkan tiket tersebut maka timnas Italia akan melakukan pertandingan hidup dan mati.

Apalagi Portugal merupakan salah satu negara yang tidak bisa dipandang remeh. Ditambah lagi ada banyak prestasi yang dicapai oleh Timnas Portugal sehingga siapapun lawannya harus melakukan persiapan matang dan bertanding sekuat mungkin.

Oleh sebab itu dengan kondisi seperti ini maka tidak menutup kemungkinan jika Italia bisa menjadi bagian dari piala dunia 2022. Apalagi jika diiringi dengan persiapan matang dan latihan yang keras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here